Yohanis Bassang Hadiri Pelepasan Pemakaman Almarhum Sekda Rede Roni Bare, Bupati Torut Bilang Ini

SOROTMAKASSAR, TORAJA

Bupati Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) Yohanis Bassang menjadi Inspektur (Pembina) dalam upacara pemakaman Sekretaris Daerah (Sekda) Torut almarhum Rede Roni Bare, Rabu kemarin 19 Januari 2022 di rumah duka di Kelurahan Kalaulu Kecamatan Kesu'.

Dalam sambutannya, Bupati Yohanis Bassang menyampaikan bahwa, kita kehilangan seorang pemimpin, pelayan yang sudah memberi diri dalam tugas pemerintahan, dan juga memberi diri dalam pelayanan Gereja.

Kiranya apa yang telah didedikasikan oleh almarhum boleh memberikan kekuatan, penghiburan dan kebanggaan kepada keluarga dan anak yang ditinggalkan.

Keluarga patut berbangga, karena pernah hadir seorang suami, papa terkasih yang mengabdikan dirinya dan sudah banyak berbuat dalam pelayanan masyarakat di Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut).

Ombas sapaan akrab Bupqti Toraja Utara, juga menyampaikan terima kasih atas peran kita sebagai warga masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Bumi Pongtiku yang sudah menyukseskan dan berpartisipasi dalam Pilkada yang lalu berjalan aman dan damai.

“Kita telah berada dalam pertengahan Januari 2022, tetapi dalam semua aktivitas kita sampai saat ini kita masih dalam masa-masa pandemi corona virus yang belum berakhir, oleh karena itu Ombas meminta kepada semua masyarakat tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, karena ini merupakan satu-satunya langkah yang dapat memutus sebaran virus corona ini,” sebutnya, seraya menambahkan atas nama pribadi dan keluarga, Pemerintah Toraja Utara kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas Wafatnya Sekda Drs Rede Roni Bare, M.Pd.

Almarhum meninggalkan seorang isteri dan empat anak. Wafat pada 14 Januari 2022 di Rumah Sakit Katolik Marampa' Rantepao dengan umur 59 tahun. Dan pangkat Pembina Utama Madya golongan IV/D.

Untuk diketahui juga Almarhum pernah menjabat Kepala Sekolah SMK Rantelemo dan Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara. Jenasah aljarhum akan dikebumikan di Bori' Kelurahan Parinding Kecamatan Sesean.

Hadir dalam pelepasan pemakaman almarhum yakni, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong, ST, Ketua TP PKK Toraja Utara Ny. Agustina M Bassang bersama anggota PKK, Forkopimda, para Pejabat Perangkat Daerah, semua ASN dan Guru atau Pendidik, Rohaniawan, Tokoh Masyarakat, Adat, organisasi dan rumpun keluarga.

Selanjutnya Ombas menyerahkan secara langsung santunan dana duka Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Jaminan Kematian Program KORPRI Kabupaten, Kartu Keluarga serta Akta Kematian.

Turut Hadir pula dalam ibadah pelepasan pemakaman ini Badan Pekerja Sinode Gereja Protestan Toraja, para Pendeta dan Jemaat.(ega/yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN