Kapolres Luwu Utara, Periksa Ruangan Kerja Personil Asrama dan Kebersihan Keamanan Ruang Tahanan

SOROTMAKASSAR, LUWU UTARA

Guna memastikan ruang kerja personil, asrama dan fasilitas serta ruangan tahanan dalam kondisi aman dan bersih, Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas, SH, S.Ik, MH melakukan pengecekan ruang kerja, asrama dan ruangan tahanan Mapolres Luwu Utara, Kamis 25 November 2021.

Selain mengingatkan kebersihan di masa corona virus, Kapolres juga mengingatkan para personil untuk menjaga kebersihan, penerangan dalam ruangan dan kepada para tahanan untuk berperilaku baik, selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

Didampingi Wakapolres Kompol H. Amir Majid, para PJU, Kepala Satuan, dan Perwira, Kapolres AKBP Alfian Nurnas menyampaikan selalu menjaga kebersihan dan barang-barang didalam ruangan serts memastikan kelayakan fasilitas dan sarana prasarana personil, seperti kendaraan roda dua dan empat.

"Dan kepada petugas jaga bahwa, tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik apalagi di masa pandemi Corona virus," sebut Alfian Nurnas mantan Kapolresta Palopo.

Selain itu petugas di wajibkan untuk selalu kontrol dan cek tahanan menyangkut kesehatan maupun kebutuhan agar untuk kelancaran proses penyidikan.

“Kalau ada tahanan yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh Dokkes Polres Luwu Utara,” pesan Kapolres mengingatkan.

Kepada petugas jaga tahanan, Kapolres juga tidak lupa mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan, tetap terapkan protokol kesehatan, untuk jam besuk, agar di atur jangan sampai lengah,” pesan AKBP Alfian Nurnas.(yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN