Polda Sulsel Berikan Penghargaan Tiga Dokter Terbaik Toraja dalam Penangan Covid 19 di Tana Toraja

SOROTMAKASSAR-Tana Toraja.

Bupati dan Tiga orang Dokter dinilai memiliki andil besar dalam menekan dan menurunkan angka penyebaran Covid -19 di Tana Toraja serta Pimpinan BRI Cabang Rantepao diberikan penghargaan dari Kapolda Sulsel atas pengendalian memutus mata rantai. 

Penghargaan itu di serahkan langsung oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung di rumah jabatan Bupati dan di saksikan langsung Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu dan forkopimda Tana Toraja. Selasa (23/11/2021). 

Ketiga dokter yang terima penghargaan, yakni, dr. Ria Minoltha Tanggo yang kesehariannya juga menjabat selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja. 

Kemudian disusul, dr. Mardaria Patioran, yang kesehariannya menjabat selaku Kepala bidang Yankes Dinas Kesehatan KabupatenTana Toraja. 

Dan yang ketiga, dr. Mudatsir Muhlis, yang kesehariannya bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada. 

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu,  mewakili Kapolda Sulsel dalam penyerahan itu menyebutkan, bahwa penghargaan dari Kapolda Sulsel ini ditanda tangani oleh Irjen Pol.Merdisyam.

" Rencananya, Bapak Irjen Pol. Merdisyam, yang akan menyerahkan langsung penghargaan ini kepada 3 dokter kita di Toraja, namun karena kebutuhan organisasi, beliau berpindah tugas ke Mabes Polri, sehingga beliau menitipkan kepada saya (Kapolres Tana Toraja) untuk menyerahkannya, dan hari ini, kita  bersyukur, Bapak Bupati Tana Toraja berkenan untuk mewakili beliau menyerahkan penghargaan kepada dr. Ria Minoltha Tanggo, dr. Mardaria Patioran, dan dr. Mudatsir Muhlis. Atas penghargaan ini, saya berharap menjadi motivasi bagi kita semua untuk menuntaskan laju vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja,"  Ujar Sarly Sollu. 

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dalam sambutan pemberian Penghargaan memberikan apresiasi dan penghormatan kepada Mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam, yang disematkan kepada 3 dokter terbaik Tana Toraja. 

"Atas nama masyarakat Tana Toraja, Saya haturkan penghormatan dan apresiasi kepada Bapak Irjen Pol. Merdisyam, yang menjabat Kapolda Sulsel pada saat itu, atas berkenan untuk memberikan penghargaan kepada 3 dokter terbaik Toraja, harapan kami mohon Bapak Kapolres berkenan menyampaikan terimakasih kepada beliau dan atas nama masyarakat Tana Toraja ". Kata Theofilus Allorerung. 

Theofilus juga katakan bahwa sinergi dari para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas perlu dipertahankan dan di tingkatkan dalam menuntaskan vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja. 

"Sehubungan dengan percepatan vaksinasi Covid -19, saya minta agar sinergitas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Puskesmas terus dipertahankan dan kalau perlu semakin ditingkatkan, kita tuntaskan bersama percepatan vaksinasi Covid -19 bagi masyarakat kita, Tana Toraja ". Pinta Bupati Tana Toraja. 

Perlu diketahui, penghargaan yang diberikan kepada 3 orang dokter di Bumi Lakipadada, bukan tidak beralasan, namun justru sebaliknya, memiliki dasar yang kuat, ketiganya memiliki andil yang besar dalam percepatan vaksinasi Covid -19 yang berujung pada capaian zona level II penyebaran Covid -19. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja yang menyebutkan bahwa saat ini Tana Toraja berada pada Zona Level II. 

Turut menyaksikan dalam penyerahan,  Kapolres Tana Toraja didampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kasikeu yang disusul penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada Pimpinan BRI Cab. Rantepao Wawan Indarno, atas sinergitas dan loyalitas yang tinggi dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian, (man*).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN