Dedi V Palimbong : THF Dapat Menarik Wisatawan dan Bangkitkan Pariwisata-UMKM di Toraja Utara

SOROTMAKASSAR --Toraja Utara.

Dengan Event Toraja Highland Festival (THF) yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang,  event ini harus penuh dengan persiapan yang matang sehingga dapat menjadi perhatian untuk bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun luar. Jumat, 17/9/2021.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, saat ditemui Indonesiasatu di kediamannya mengungkapkan, mari kita berikan dukungan penuh dan semua stekholder dinas terkait dapat bekerja maksimal untuk persiapkan segala kebutuhan dilokasi, ujarnya.

Wabup Frederik V. Palimbong tambahkan,  kegiatan ini merupakan event yang butuh persiapan matang sebagai ajang kegiatan yang luas karena berkolaborasi dengan beberapa komunitas. 

"Sesuai harapan pak Bupati, semua stekholder  harus betul-betul mempersiapkan diri dalam menghadapi THF dengan baik, kita tak hanya berbicara tentang pariwisata, daya tarik wisata akan event ini. Tapi kita juga berbicara tentang UMKM dan bahkan lebih luas lagi program yang bisa kita laksanakan", kata Frederik V. Palimbong. 

Wabup Toraja Utara juga menekankan suatu harapan besar akan dampak dari event THF ini nantinya akan terlihat.

"Tentunya kita berharap bahwa dengan kedatangan Menko Maritim dan Investasi nantinya, Toraja Utara bisa dilirik dan program-programnya bisa dibantu. Dan orientasi kita kedepan Toraja Utara tidak lain adalah pariwisata dan lingkungan hidup, sehingga dengan itu mari kita sukseskan event ini", tutur Frederik V. Palimbong. 

Sebelumnya, "Seperti yang disampaikan oleh bapak Presiden Jokowi, UMKM itu harus didukung, harus bangkit dan punya kesempatan dalam berekspansi walaupun suasana pandemi dan ini belum kita tahu kapan berakhir. Tapi ekonomi juga harus tetap kita gerakkan dan itu yang penting", ungkap Wabup Frederik V. Palimbong, kembali. 
Selain harapan bangkitnya kembali pariwisata dimasa pandemi ini, Frederik V. Palimbong, pun mengharapkan dengan disuport UMKM pada pariwisata maka itu keberadaan UMKM harus didukung, harus bangkit dan punya kesempatan untuk berekspansi. 

Wakil Bupati menambahkan bahwa dukungan-dukungan kepada UMKM dalam menggerakkan perekonomian agar bisa bangkit kembali, itu mejadi prioritas di daerah Toraja Utara sebagai daerah yang kaya akan wisata dan bisa juga berdampak dirasakan oleh masyarakat. 

"Tentunya, masyarakat Toraja Utara harus merasakan dampak dari upaya-upaya kita dalam membangkitkan kembali bidang pariwisata, lingkungan hidup, dan perekonomian melalui UMKM", pungkas Wabup Toraja Utara, (man/insat*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN