Kecamatan Baebunta Selatan Berubah Status dari Zona Hijau ke Kuning

SOROTMAKASSAR -- LUWU UTARA

Berdasarkan data update pantauan corona virus Luwu Utara dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada, Senin 13 September 2021, Kecamatan Baebunta Selatan, kembali dinyatakan berstatus zona kuning, dan hanya kemarin hari Minggu (12/9) dinyatakan zona hijau.

Hal ini dikarenakan adanya temuan kasus pasien positif Covid-19.

Padahal sehari sebelumnya, Kecamatan Baebunta Selatan sudah dinyatakan zona hijau atau tidak ada kasus positif.

" Kini diganti Kecamatan Sabbang, Rongkong dan Rampi zona hijau," ucap I Komang Krisna Juru Bicara corona pada media ini via whatsapp (13/9) sore.

Dua kecamatan hari ini, berubah status dari zona kuningbke hijau yakni KecamatanbSabbang dan Rongkong.

Dengan ini, maka capaian kasus konfirmasi di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utaradi saat ini telah mencapai total angka 3313 kasus pasien positif, konfirmasi hidup 3201 dan 3118 untuk pasien sembuh dan total meninggal dunia 112 orang.

" Dari 3 orang hari ini terkonfirmasi, itu berasal Kecamqtan Masamba 1 pasien di Desa Sepakat, Kecamatan Baebunta 1 pasien di Desa Sassa' dan di Kecamatan Bone-Bone 1 juga pasien di Desa Banyu Urip. Dan yang sembuh 7 orang, serta yang masih dirawat 83 pasien," terang I Komang Krisna.

Juru Bicara corona virus merincikan bahwa, yang 83 pasien masih dirawat, di RSUD Andi Jemma Masamba 12 pasien, di RS Hikmah Sukamaju 5 pasien dan 3 pasien dirawat di RS Hikmah Masamba, s3dang diisolasi mandiri 63 pasien.

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, tak bosan-bosan mengajak masyarakat di Bumi Lamqranginang, untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

"Terus terapkan protokol kesehatan dengan ketat, patuh dan disiplin," tutur pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Lutra.

Saat ini secara keseluruhan, di Kabupaten Luwu Utara masih zona orange. Rinciannya, Kecamatan Baebunta, Sukamaju, Mappedeceng masih zona orange dan Kecamatan Masamba, Baebunta Selatan, Sabbang Selatan, Sukamaju Selatan, Bone-Bone, Tana Lili, Malangke, Malangke Barat dan Kecamatan Seko, sudah zona kuning.

" Sementara zona hijau sendiri, hingga saat ini, Kecamatan Rampi, Sabbang dan Rongkong " tandas Komang.(yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN