Shinto Silitonga : 2019, Tahun Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Gowa

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK, MSi memimpin upacara serah terima jabatan 4 perwiranya yang berganti, pada Selasa (26/02/2019).

Keempat pejabat yang melaksanakan sertijab itu adalah Kasat Reskrim Polres Gowa, Kapolsek Pallangga, Kapolsek Parangloe, dan Kapolsek Tinggimoncong.

Mengawali sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada para pejabat yang baru beserta keluarga di Polres Gowa.

Kegiatan upacara serah terima jabatan empat perwira di Kantor Gowa

“Kami harap para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dalam pelaksanaan tugas yang ada, serta turut memberikan ide-ide kreatifnya dalam membangun Polres Gowa yang lebih maju,” ucap Shinto.

Ia pun meminta kepada pejabat baru agar segera melakukan orientasi, mengingat sisa waktu 51 hari menuju Pemilu, guna segera melakukan antisipasi dalam meminimalisir potensi kerawanan dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2019.

Lebih lanjut, Kapolres juga menegaskan kepada personil untuk segera melakukan penegakan hukum terhadap berbagai tindakan pelanggaran hukum di Kabupaten Gowa. “Tahun 2019 merupakan tahun penegakan hukum tindak pidana korupsi atas belanja dan pendapatan negara di Gowa,” tambahnya.

Kegiatan upacara serah terima jabatan empat perwira di Kantor Gowa

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun menegaskan kepada sejumlah Polsek di dataran tinggi Gowa untuk segera melakukan penegakan hukum kejahatan terhadap lingkungan hidup.

Kapolres juga meminta jajarannya untuk melakukan penegakan hukum terhadap penyelewengan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), bahkan tidak segan-segan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelewengan distribusi bansos.

“Tahun ini merupakan tahun penegakan hukum, untuk itu para pejabat dilingkungan Polres Gowa segera melakukan penindakan terhadap kasus kasus yang menjadi atensi,” tegas Shinto. (*rm)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN