Puluhan Jurnalis dari Empat Kabupaten Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Sinjai

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.Puluhan Jurnalis yang datang dari 4 (empat) Kabupaten di Sulsel, yakni Bone, Bulukumba, Bantaeng dan Sinjai, bersama mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Jurnalis, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati, Senin (25/02/2019).

Dalam tuntutannya, para peserta aksi meminta Bupati Sinjai untuk memberikan sanksi tegas terhadap pelaku ISK selaku ASN yang telah melakukan pengancaman pembunuhan kepada SM (Jurnalis Tribun Timur, Red).

“Kami minta ketegasan Bupati untuk mberikan sanksi tegas terhadap oknum ASN tersebut. Kami tidak menginginkan seorang ASN yang seyogyanya mengayomi masyarakat justru menunjukkan sikap arogansi,” tegas Izhar, Korlap Aksi.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa bersama Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang menerima para demontran memastikan ISK telah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Sinjai Selatan.

Langkah pencopotan ini dilakukan, setelah Pemkab Sinjai mempelajari laporan terkait dugaan pengancaman yang dilakukan ISK terhadap Jurnalis Tribun Timur.

"Kami sudah melakukan pencopotan jabatan terhadap oknum tersebut dan saat ini kasusnya telah diproses di Polres Sinjai. Jika akhirnya nanti terrbukti bersalah kami tidak akan melindunginya dan pasti akan ada sanksi sesuai undang-undang ASN," ungkapnya.

Sebelum mendatangi Kantor Bupati Sinjai, para Jurnalis tersebut telah melakukan unjukrasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Sinjai dan Mapolres Sinjai. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN