Penanggulangan Kemiskinan, Dinsos Selayar Gelar Sosialisasi SLRT

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Pemkab Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar sosialisasi penanggulangan kemiskinan di Gedung Sanggar PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (25/02/2019).

Kegiatan itu diwujudkan dalam bentuk sosialisasi Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) untuk penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu tahun 2019, yang dibuka secara resmi oleh Kadis Sosial Drs. Musytari, MM, Pub.

Tema sosialisasi tersebut adalah "Sinergitas Program Kegiatan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) yang Bertujuan untuk Peningkatan Pelayanan Publik Kabupaten Kepulauan Selayàr Tahun Anggaran 2019".

Suasana sosialisasi penanggulangan kemiskinan di Gedung Sanggar PKK Kabupaten Kepulauan Selayar

"Hingga saat ini pemerintah bersama elemen masyarakat lainnya terus melaksanakan upaya penanggulangan kemiskinan melalui berbagai program dalam memenuhi kebutuhan dasar warga negara secara layak. Diantaranya melalui program beras bersubsidi bagi penduduk berpenghasilan rendah (Rastra), Program Keluarga Harapan (PKH), Program Indonesia Pintar (PIP) yang disalurkan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara implementatif," jelas Kadis Sosial Musytari.

Musytari mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan sesuai visi pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yakni "Terwujudnya Masyarakat Maritim yang Sejahtera Berbasis Nilai Keagamaan dan Kultural".

Sinergitas perangkat daerah, kata dia, mulai OPD yang memiliki dana bansos sampai di tingkat desa/kelurahan terkait data keluarga miskin agar supaya pencatatannya akurat sehingga penanganan kemiskinan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Hadir dalam pembukaan sosialisasi SLRT antara lain, Kasi Pekerja Sosial, Subdit Pekerja Sosial dan PSM Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan Keluarga dan Kelembagaan Msyarakat, Ditjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Luluk Sugianto selaku pemateri, sejumlah pimpinan OPD serta para Camat. (ucok haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN