Gubernur Dukung Hadirnya Stadion Andi Ramang di Barru

SOROTMAKASSAR -- Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh menaruh harapan besar agar kabupaten yang dipimpinnya bisa lebih maju dan berkembang. Selain pembangunan yang telah dan sedang dilakukan seperti Kereta Api Makassar-Parepare dan Pelabuhan Garongkong, juga akan hadir pembangunan lain didukung oleh Pemerintah dan sektor Swasta. 
Harapan besarnya akan lahir karya pembangunan dan kemanusiaan di Bumi Collie Pujie ini, yang juga tempat kelahiran legenda Sepakbola Sulsel Andi Ramang.

Bahkan, Suardi membocorkan hasil perbincangannya dengan pengusaha nasional asal Barru, Aksa Mahmud yang juga pembina PSM terkait rencana menempatkan PSM U-19 di Barru. 

"Akan ditempatkan U-19 di Kabupaten Barru. Sehingga mimpi kita dapat menghadirkan Stadion Ramang, Insya Allah bisa terwujud," bebernya. 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan dukungan sepenuhnya.

"Saya kira pak Bupati bisa komunikasikan dengan provinsi, siapa tahu ada yang bisa diwujudkan dengan cepat. Apa yang menjadi mimpi kita mari sama-sama," ujar Nurdin Abdullah. 

Terkait dana pembangunan, pemimpin daerah yang memiliki progres cepat menurut Nurdin juga akan mendapat bantuan lebih banyak. 

"Saya bersama Wakil Gubernur, kita akan memberikan anggaran ini kepada yang punya progres bukan membagi kecil-kecil," pungkasnya.

Sementara di HUT kali ini, Pemprov mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalur Takkalasi-Baenange-Lawo (Soppeng) sebesar Rp 2,4 miliar sebagai anggaran awal. 

Selain itu, Pemprov juga menyerahkan dana pembangunan rest area sebesar Rp 27,5 miliar. Atas rekomendasi Gubernur pula, Kabupaten Barrru mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat diantaranya mobil dapur umum, mobil sekolah dan sampah. 

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga melakukan penandatanganan secara simbolis prasasti program pembangunan tahun 2018 dengan total nilai belanja Rp 230,6 miliar. Program tersebut diantaranya pembangunan Menara Kantor Bupati senilai Rp 40 miliar dan pembangunan lapangan Sumpang Binangae sebesar Rp 2,97 miliar. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN