HUT ke-59, Gubernur Serahkan Rp 29,9 Miliar Untuk Kabupaten Barru

SOROTMAKASSAR -- Barru.

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyerahkan anggaran sebesar Rp 29,5 Miliar untuk Kabupaten Barru bertepatan dengan peringatan HUT Kabupaten Barru ke-59, Rabu (20/02/2019).
Anggaran tersebut berasal dari APBD Sulsel yang diperuntukkan untuk pembangunan Rest Area sebesar Rp 27,5 miliar dan Jalan Takkalasi-Baenange-Lawo sebesar Rp 2,4 miliar. Proyek jalan ini menghubungkan Barru dengan Kabupaten Soppeng. 

Selain itu sejumlah bantuan lain juga diserahkan yang berasal dari sejumlah Kementerian. Nurdin Abdullah yang didampingi istri Liestiaty F Nurdin hadir pada puncak peringatan HUT Barru yang dipusatkan di Lapangan Sumpang Binangae. 

Tahun ini HUT Barru mengambil tema "Dengan Semangat Yasseberrui Kita Bangun Karya Melalui Pelayanan Pemerintah Berbasis Eletronik".

Dalam sambutannya, Nurdin juga menyampaikan, saat ini telah melakukan kajian terkait bencana banjir yang sempat melanda Barru baru-baru ini dan berharap musibah tersebut tidak terulang lagi.

"Saya apresiasi Bapak Bupati dan jajaran dengan cepat mengambil langkah dan berkoordinasi dengan provinsi untuk membantu masyarakat," kata Nurdin Abdullah. 

Menurut Gubernur Nurdin Abdullah, Pemprov hadir untuk memberi support bagi seluruh kabupaten/kota. Dimana bantuan yang diberikan merupakan tahap awal yang akan berkesinambungan. 

APBD Barru saat ini sebesar Rp1,1 triliun dinilai belum cukup untuk memenuhi harapan masyarakat, sementara Sulsel mencapai Rp10 triliun apalagi ditunjang banyaknya bantuan dana dari pusat. 

Olehnya itu kedepannya diharapkan sinergi agar kebutuhan daerah dapat diketahui, bahkan Nurdin sendiri mengaku selama lima bulan ini berkeliling daerah untuk mengetahui pasti persoalan yang ada. 

"Kita tidak ingin ada masyarakat kita yang jalannya sejak Indonesia merdeka belum di aspal. Kita sama-sama turun." sebut Nurdin.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Nurdin Abdullah juga meresmikan sejumlah proyek tahun 2018. (*)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN