DLH Lutra Berikan Pelayanan Prima, Angkut Sampah di Dua Titik dan Rumah Warga

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Pasca bencana banjir bandang lumpur dan tanah longsor melanda Kabupaten Luwu Utara, pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mengerahkan dump truk untuk mengangkut sampah di dua titik yakni di Kelurahan Baliase dan di Kelurahan Bone Tua lingkungan Pontaden, Senin (3/8/2020).

Dengan pelayanan ekstra dan prima ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengerahkan mobil dump truk mengingat sisa-sisa sedimen dan sampah yang terbawa arus. Dengan menumpuknya sampah-sampah di dua titik tersebut, pihaknya mengerahkan potensi yang ada dalam mengevakuasi berbagai macam sampah, termasuk juga sampah-sampah dari rumah warga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lutra, Bambang Irawan pada media ini mengatakan, pihaknya mengangkut sampah sisa-sisa sedimen banjir sebagai wujud tanggung jawab pemerintah daerah untuk membuat kenyamanan dan menciptakan kebersihan di kawasan tersebut. Apalagi di tengah-tengah kota Masamba dan rumah-rumah warga, bahkan sampai di pengungsian.

Meski armada terbatas, pihaknya tetap mengerahkan potensi karena memiliki tanggung jawab secara moril untuk membantu mengkondisikan kawasan ini menjadi bersih dan nyaman. (yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN