Tagana Gowa Tempatkan Personil di Wilayah Rawan Bencana

SOROTMAKASSAR -- Gowa. Dinas Sosial Kabupaten Gowa melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana), menempatkan puluhan personil di wilayah rawan bencana seperti banjir dan longsor.

Kadis Sosial H Syamsuddin Bidol, SSos, MH, kepada media ini Minggu (30/12/2018) mengakui, pihaknya sudah menempatkan personil di wilayah rawan bencana. Termasuk di sekitar Gunung Bawakaraeng.

Syamsuddin Bidol mengatakan, orang-orang yang ditempatkan di wilayah rawan bencana sudah dibekali kelengkapan seperti tenda, air bersih, perahu karet, dapur umum serta makanan lainnya dan obat-obatan yang dibutuhkan.

"Personil Tagana yang ditempatkan di wilayah rawan bencana sudah memiliki ilmu pengetahuan serta berpengalaman menangani bencana alam," jelas Syamsuddin seraya menambahkan, setiap tahunnya membekali Tagana Gowa dalam menangani bencana.

Ditambahkan, masyarakat atau relawan juga diharapkan terlibat dalam kegiatan peduli bencana dan setiap tahun mereka dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi skill Tagana Gowa. (alfian)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN