Bupati Sinjai Lakukan Gowes Kunjungi Obyek wisata Hutan Mangrove

SOROTMAKASSAR -- Sinjai. Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dikenal gemar berolahraga, salah satunya olahraga bersepeda (gowes) sembari mengelilingi wilayah Sinjai.

Selain bertujuan menjaga kondisi badan agar tetap fit, aktifitas bersepeda juga merupakan salah satu upaya memantau kondisi riil di tengah masyarakat secara langsung.

Seperti yang dilakukan Sabtu (29/12/2018) pagi, Bupati Sinjai yang didampingi oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin dan Sekda Sinjai Drs. Akbar mengunjungi obyek wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur.

Tampak ikut serta dalam gowes ini yakni para Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat Sinjai Timur serta puluhan komunitas gowes yang ada di Sinjai.

Bupati mengatakan, berolahraga bersama merupakan kegiatan yang tak kalah penting, disamping untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, bersepeda bersama juga merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi.

Saat berada di Obyek wisata Hutan Mangrove, Bupati menyampaikan, obyek wisata ini sangat potensial dan akan terus dikembangkan untuk menambah daya tarik wisatawan.

"Tahun 2019 Disparbud memperoleh dana DAK dari Pusat untuk pengembangan Tongke-tongke, memang masih perlu penambahan fasilitas dan perbaikan seperti parkiran," katanya.

Bupati juga berharap kepada Pemerintah Desa setempat untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pengembangan obyek wisata ini melalui dana desa.

"Kami harap Pak Desa untuk membantu kami melalui dana desa sebab jika wisatawan semakin banyak maka tentu akan menambah pendapatan desa," ungkapnya. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN