Masyarakat Diimbau Tidak Lakukan Pendakian

SOROTMAKASSAR -- Gowa. Menghindari cuaca ekstrim dan hujan deras, diminta kepada masyarakat baik yang di Sulsel maupun Kabupaten Gowa tidak melakukan pendakian baik di Gunung Bawakaeng maupun Gunung Lompobattang.

Apalagi sudah ada beberapa kejadian sebelumnya karena tidak mengindahkan larangan, para pendaki mendapat musibah.

Kejadian sebelumnya, pendaki ditinggal rombongan hingga mengalami hipotermia di Gunung Bawakaraeng menjadi pembelajaran kita semua. Ini imbauan dan pembelajaran bagi para pendaki.

Diketahui wanita bernama Inna (16) ditinggal rombongannya. Ia terkena hipotermia dan hanya ditemani dua temannya yang juga wanita di jalur pendakian Gunung Bawakaraeng.

"Himbauan dari pihak BBKSDA Sulsel agar para pendaki senantiasa mengikuti SOP pendakian. Selalu cek keadaan cuaca, kesiapan fisik dan kelengkapan pribadi," kata Thomas Nifinluri, Kepala BBKSDA Sulsel, Sabtu (29/12/2018).

Thomas juga mewanti-wanti kepada para pendaki Gunung Bawakaraeng agar selalu berkoordinasi dengan petugas bila terjadi sesuatu. Selebihnya patuhilah segala larangan dalam pendakian.

"Koordinasi dengan pos jaga dan memperhatikan peringatan-peringatan dan rambu-rambu yang ada dalam jalur-jalur pendakian," ucap dia.

KSDA Sulawesi Selatan meluruskan kejadian viral pendaki dikabarkan meninggal di Gunung Bawakaraeng. Pendaki yang ditinggal rombongan sampai terkena hipotermia itu ternyata tidak meninggal. (alfian)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN