Peringati Hari Lahir Pancasila, PW SEMMI dan PERISAI Jakarta Gelar Sarasehan Kebangsaan

SOROTMAKASSAR -- Jakarta.

Pengurus Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Jakarta Raya bersama dengan Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI) DKI Jakarta menggelar Sarasehan Kebangsaan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila pada 1 juni 2019, di Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto, Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara yang mengangkat tema "Memperkokoh Pancasila sebagai Ideologi Bangsa" ini diawali dengan pengukuhan pengurus wilayah SEMMI Jakarta Raya periode 2019-2021 dan santunan anak yatim Perisai DKI Jakarta.

Hadir sejumlah tokoh, diantaranya Hamdan Zoelva selaku Ketua Lajnah Tanfidzyah/Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si beserta jajaran seperti Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Direktur Bina Masyarakat dan Kapolres Jakarta Pusat.

Juga hadir Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama, Kalapas Rutan Cipinang, keturunan HOS Tjokroaminoto, para Ketua Umum Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Nasional dan beberapa pimpinan Cipayung Plus DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Hamdan Zoelva meminta kepada pengurus organisasi serumpun SI khususnya SEMMI, PERISAI dan Pemuda Muslimin Indonesia untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan ditengah hangatnya suhu politik di Indonesia pasca penetapan KPU.

“Ditengah tantangan kebangsaan yang semakin berat, jajaran pengurus dan kader dari Syarikat Islam khususnya SEMMI dan PERISAI memiliki peran strategis untuk mentransformasikan nilai nilai keluhuran Pancasila dan mewujudkan karakter kebangsaan yang kuat, bahwa kita adalah bangsa yang plural, berbhineka tunggal ika," tambahnya.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Kapolda Metro Jaya dalam sambutannya yang menginginkan Syarikat Islam khususnya SEMMI dan PERISAI dapat menyebarkan semangat persatuan dan kesatuan kepada elemen-elemen lain dan masyarakat luas di Indonesia.

"Syarikat Islam sebagai organisasi tertua di Indonesia harus selalu menjadi corong pemersatu bagi bangsa dan negara, hal ini saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan pak Hamdan Zoelva tadi," tutup Gatot Edy dalam sambutannya.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan doa bersama anak yatim untuk kemajuan, persatuan dan kesatuan bangsa kedepan dengan Pancasila sebagai ideologi. (fh)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN