Minimarket Alfamart di Gambut Roboh Rata Tanah, Belasan Korban Terjebak Reruntuhan Bangunan

SOROTMAKASSAR - MARTAPURA.

Sebuah minimarket Alfamart yang terletak di Jl Ahmad Yani Km 14 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, roboh rata dengan tanah, Senin (18/04/2022) petang.

Peristiwa robohnya minimarket di samping SPBU Gambut sekitar pukul 17.00 Wita setempat itu menjadi tontonan warga.

Sejumlah warga lainnya berlarian menuju lokasi kejadian untuk membantu korban. Saat berita diturunkan, sedikitnya 7 warga yang berhasil dievakuasi. Namun diduga masih ada belasan korban lainnya yang tertimbun bangunan.

Belum ada informasi tentang penyebab robohnya bangunan tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Mohammad Fihim mengatakan, sedikitnya 15 orang terjebak dalam reruntuhan bangunan. Jumlah ini merupakan data sementara dari hasil keterangan para saksi.

"Karyawan minimarket Alfamart sendiri yang bertugas ada enam orang, sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja," kata Mohammad Fihim dikutip Antara.

Proses evakuasi korban yang terjebak reruntuhan masih terus dilakukan petugas gabungan baik TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan hingga Senin malam.

Fihim mengatakan, dari karyawan minimarket sudah ada tiga orang yang telah dievakuasi dalam kondisi selamat. Saat ini korban dirawat di puskesmas terdekat.

"Korban mengalami luka-luka, Alhamdulilah dalam kondisi selamat," katanya.

Fihim mengatakan, proses evakuasi membutuhkan alat berat untuk bisa mengangkat puing-puing bangunan yang hancur. Sementara petugas terus berupaya mencari korban yang masih selamat.

Robohnya seluruh bangunan minimarket di Jalan Ahmad Yani km 14 itu membuat jalanan macet total. Banyak pula warga yang ingin melihat lebih dekat ke lokasi. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN