Bangkitkan Kejayaan Bali Tempo Doeloe, Alun-Alun Bangli Dipelaspas

SOROTMAKASSAR - Bali.

Siapa tidak kenal dengan sejarah Bali seperti kejayaan Raja Jaya Pangus dengan isterinya Kang Ci Wi yang kini menjadi legenda rakyat Bali, dan alun-alun sebagai salah satu pusat pemerintahan tempo dulu serta bertemunya komunitas dijamannya kini tidak jauh berbeda fungsinya.

Dengan dipelaspasnya alun-alun sebagai kebanggaan rakyat Bangli disambut penuh rasa syukur. Dibawah kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Bangli Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, SE menegaskan, upacara melaspas alun-alun Kota Bangli yang dilaksanalan pada Rabu (12 /01/2022) pagi dan selanjutnya pada malam hari dilaksanakan ceremony launching alun-alun yang dikemas dalam sebuah acara Rise of Bangli yang melibatkan partisipasi anak muda Bangli dan beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Bangli.

"Kami berharap alun–alun sebagai tempat pengembangan kreatifitas dan mengenang pungsu alun-alun tempo dulu dan sekarang agar terus ditingkatkan untuk Bali lebih baik seperti harapan kita semua Bangli Nangun Sat Kerti Loka Bali di Kabupaten Bangli menuju Bangli Era Baru," ujar Bupati.

Bupati asal Desa Sulahan ini menambahkan, dengan dilaunchingnya alun-alun Kota Bangli ini untuk kedepannya agar menjadi wadah bagi masyarakat Bangli khususnya generasi muda untuk menuangkan kreatifitasnya. (ar)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN