Kolaborasi Acara Tutup Tahun Lapakss dan Prodi Seni Tari Fakultas Seni dan Desain UNM


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Lembaga Pemberdayaan Kesenian dan Kebudayaan Sulawesi Selatan (Lapakss) dan Prodi Seni Tari Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Kolaborasi acara tutup tahun.

Kolaborasi seniman “Merajut Kebersamaan” akan berlangsung 30 Desember 2019 di Benteng Fort Rotterdam Makassar.

Dari hasil rapat (sharing) gagasan pertunjukan seni akhir tahun, Ketua Lapakss DR. H. Ajeip Padindang, SE, MM dan Ketua Prodi Seni Tari Fakultas Seni dan Desain UNM, DR. Nurlina Syahrir, M.Hum menyepakati kegiatan tersebut di Cafe Daun Monginsidi.

Dan akan dihadiri Goenawan Monoharto, Basri B. Sila, Ishakim, Rachim Kallo dan Bahar Merdhu, melahirkan ide gagasan kolaborasi dengan label Merajut Kebersamaan.

Bahar Merdhu selaku Pimpinan Produksi mengurai materi yang akan dilaksanakan nanti. Seperti diskusi (etika memperlakukan seni tradisi ke wilayah seni kontemporer), workshop (berbasis seni tradisi - jeppeng) dan pertunjukan seni kolaborasi hasil workshop.

Sementara DR. Nurlina Syahrir, M.Hum mengatakan pemateri workshop dari kelompok Jeppeng Kabupaten Maros. Hasil workshop akan kita pertunjukkan dimalam harinya, dengan bentuk yang berbeda, termasuk iringannya (musik), ada narasi (sastra), maupun goresan dikanvas dari perupa. (rk)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN