Jelang Hari Bhayangkara, Polres Toraja Utara Lakukan Penghijauan dan Bagi Sembako

 

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Menjelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Toraja Utara Polda Sulsel melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa peresmian sumur bor dan pemberian bantuan sembako untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Toraja Utara, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, turut hadir Dandim 1414/Tator yang diwakili Danramil 1414-02/Rantepao, Pejabat Utama Polres Toraja Utara, Personel Polres Toraja Utara dan para Prajurit Kodim 1414/Tator, serta pemerintah setempat.

Dalam kegiatan itu, ada dua lokasi tempat digelarnya pembuatan sumur bor yang terletak di Kelurahan Tallunglipu dengan kedalaman sumur sekitar 20 meter, yang nantinya bisa digunakan untuk mencukupi keperluan air bersih untuk puluhan kepala keluarga.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, melalui Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo mengungkapkan, pemberian sumur bor dan pompa air merupakan bentuk kepedulian Polres Toraja Utara kepada masyarakat terutama menjelang Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Dalam kesempatan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo didampingi Danramil 1414-02/Rantepao juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat sekitar yang dinilai layak menerima bantuan.

“Bantuan dari kami ini nilainya tidak seberapa, namun setidaknya dalam kepedulian ini bisa membantu meringankan warga utamanya keluarga dari bapak Ibu sekalian yang menerima,” kata Wakapolres.

“Untuk sumur bor dan pompa air, saya berharap agar bisa dimanfaatkan warga sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, terutama dalam mengantisiapasi kemungkinan terjadinya musim kemarau yang panjang,” katanya lagi.

Di hari yang berbeda, Rabu (27/6/2024) Wakapolres Kompol Marten Tangallo memimpin melakukan penanaman pohon penghijauan di sekitar kantor Mapolres Toraja Utara yang diikuti oleh para anggota personel Polres Toraja Utara.

Sementara itu, Rina salah satu penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polres Toraja Utara yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian bantuan sembako serta memberikan sumur bor dan pompa air yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam pengadaan air bersih. (pria)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN