Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Polres Toraja Utara, Dua Dibawah Umur

 

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Satuan Unit Resmob Polres Toraja Utara berhasil kembali mengamankan tiga pelaku pecurian sepeda motor (Curanmor) yang sebelumnya juga terjadi di 2 lokasi yang berbeda, Sabtu (08/06/2024).

Diketahui, pelaku yang diamankan berinisial ARS (19) warga Pasele, Kecamatan Rantepao, dan DMG (17) warga Langda, Kecamatan Sopai, serta DN alias BY (16) warga Rinding Batu, Kecamatan Kesu'.

Sebelumnya, peristiwa curanmor pertama dialami oleh korban Jeky Petrus Kaba (22) pada Minggu (19/05/2024) di Tondon Siba'ta, Kecamatan Tondon yang mana para pelaku mengambil sepeda motor merk Yamaha Mio M3 milik korban saat sedang terparkir tidak jauh dari rumah tempat tinggalnya.

Peristiwa kedua dialami oleh korban Jefri Sampe La’bi’ (27) pada hari Senin (03/06/2024) di Rinding Batu, Kecamatan Kesu', dan kemudian para pelaku kembali beraksi mengambil sepeda motor merk Yamaha Mio M3 milik korbannya saat sedang terparkir tidak jauh dari tempat korban berada.

Dari serangkaian penyelidikan berdasarkan laporan dari kedua korban, Unit Resmob Polres Toraja Utara dipimpin Bripka Yunus Mellolo akhirnya berhasil mengamankan ketiga pelaku tanpa adanya perlawanan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, melalui Plt. Kasat Reskrim AKP Syahrul Rajabia membenarkan kronologis kejadian dan pengungkapan tersebut. Para pelaku berhasil diamankan oleh petugas di tiga tempat yang berbeda.

“Iya benar ketiga pelaku sudah kita amankan, dua diantaranya merupakan pelaku yang tergolong anak dibawah umur,” kata AKP Syahrul, Rabu (12/06/2024).

Dijelaskan olehnya, para pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor di dua lokasi yang berbeda, dengan modus menunggu waktu malam hari mencari target sepeda motor yang sedang terparkir.

“Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio M3 milik salah satu korban telah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut. Untuk 1 unit sepeda motor milik korban yang lain, pihaknya masih melakukan upaya pencarian,” tutupnya.(pria)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN