HUT Ke-77 Pedoman Rakyat Diperingati, Dihadiri Puluhan Wartawan Alumni Media Tertua di Makassar

 

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Hari ulang tahun (HUT) ke-77 Pedoman Rakyat, media massa terbilang tertua di Kota Makassar yang terbit sejak 1 Maret 1947 ini, diperingati secara sederhana pada Minggu (03/03/2024) sore di Kafe Baca Jl. Adhiyaksa No.2 Kota Makassar.

Hajatan perayaan hari lahir dari media informasi publik yang pernah berjaya dan menjadi kebanggaan rakyat Sulawesi Selatan di tahun-tahun silam itu dihadiri puluhan alumninya yang merupakan wartawan senior maupun para jurnalis mudanya.

Mengenakan kostum seragam warna merah dengan desain logo HUT ke-77 Pedoman Rakyat, seremoni peringatan ketambahan usia itu diawali doa bersama dan diwarnai pula nyanyi bersama lagu 'Selamat Ulang Tahun' serta peniupan lilin diatas kue ulang tahun.

Kemudian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yang dibawakan berturut-turut oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA) Pedoman Rakyat, Dr. H.M. Dahlan Abubakar, M.Hum, dan juga Pemimpin Umum Media Online Pedomanrakyat.co.id, Ardhy M. Basir.

Kemeriahan perayaan ulang tahun semakin tercipta saat Ketua IKA Pedoman Rakyat melakukan pemotongan kue ulang tahun serta memberikan kepada alumni tertua dan termuda hingga tamu undangan maupun beberapa wartawan senior yang datang dari daerah kabupaten di Sulsel.

Wartawan dari daerah kabupaten yang secara khusus datang ke Makassar untuk menghadiri perayaan ulang tahun ini diantaranya H. Rukman (Wajo), Sumardy (Soppeng), Risal Bakri (Sidrap), Muh. Rizal (Jeneponto) dan Amir Tata (Takalar).

Tampak hadir pula James Wehantouw (Direktur Utama PT Pedoman Rakyat Utama/Wakil Pemimpin Umum Media Online Pedomanrakyat.co.id), Muh. Rusdy Embas (Direktur PT Pedoman Rakyat Utama/Pemimpin Perusahaan Media Online Pedomanrakyat.co.id), Muh. Arafah, SH, MH (Pemimpin Redaksi Media Online Pedomanrakyat.co.id), Ir. H. Manaf Rachman (wartawan senior dan Wakil Ketua PWI Sulsel), serta Drs. La Kama Wiyaka (wartawan senior dan mantan anggota DPRD Sulsel).

Selain itu, sejumlah tamu undangan yang turut hadir memeriahkan perayaan ulang tahun ke-77 Pedoman Rakyat, yakni Israel Rante Lebang, ST (Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Makassar), H. Syahruddin DN (Pengurus PWI Sulsel), Arone Awing (Direktur Media Online BugisPos.com), dan Mas Chris (RRI Makassar). (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN