Antisipasi Stunting, Polisi RW 04 Kelurahan Tamalabba Lakukan Monitoring di Posyandu

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Polisi RW 04 Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Briptu Izma melaksanakan monitoring Posyandu yang dilaksanakan di wilayah kerjanya, Kamis (16/11/2023).

"Monitoring Posyandu ini dilaksanakan Polisi RW 04 Kelurahan Tamalabba yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala. Selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita," terang Kasi Humas Iptu Hasrul.

"Kegiatan ini sejalan program pemerintah pusat terkait Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia harus memiliki kesiapan baik dari segi produktivitas dan kreativitas. Untuk itu Polri serius dan tidak bosan memberikan edukasi utamanya pada ibu hamil. Karena, 23 persen penyumbang angka stunting ada pada ibu hamil yang tidak terpenuhi gizinya selama mengandung," jelas Iptu Hasrul.

"Dalam kesempatan tersebut, Polisi RW 04 Kelurahan Tamalabba Briptu Izma juga mengimbau kepada ibu yang mempunyai bayi agar memanfaatkan kegiatan Posyandu untuk memeriksakan kondisi bayinya yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada anak di bawah umur sehingga tidak mudah terserang penyakit," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN