Sinergitas Stake Holder Perlu Ditingkatkan Dalam Penanganan Stunting di Pinrang

 

SOROTMAKASSAR - PINRANG.

Wakil Bupati Pinrang, H Alimin meminta, setiap stake holder yang terkait agar dapat menunjukkan langkah nyata dan taktis melalui program-program yang nyata dalam upaya penurunan kasus stunting di Kabupaten Pinrang.

Hal ini disampaikan Wabup Alimin, saat membuka kegiatan Rembuk Stunting tahun 2023 tingkat Kabupaten Pinrang di Ball Room Gedung Lumbung Padi, Rabu (7/6/2023).

Wabup Alimin, yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting di Pinrang mengungkapkan, penanganan stunting ini perlu dilakukan dengan langkah yang nyata agar dapat dirasakan dan kasusnya dapat ditekan.

“Upaya penangan stunting ini perlu langkah nyata dan taktis, agar kasus stunting dapat ditekan,” ujar Wabup Alimin.

Ia menegaskan, penanganan stunting harus dilakukan secara serius. Ini dapat dilakukan dengan cara berkolaborasi dengan semua elemen dan stake holder yang terkait. Karena itu, Wabup Alimin berharap, sinergitas dan konvergensi lintas sektor ini terus ditingkatkan dalam upaya menekan kasus stunting di Kabupaten Pinrang.

Karena itu, kata Wabup Alimin, data yang sudah ada sebelumnya dapat digunakan semaksimal mungkin untuk menjadikan dasar dalam pengambilan keputusan pada setiap program yang dapat disinergikan dengan penanganan stunting yang ada di Pinrang. (busrah)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN