Wabup dan Wakil Ketua TP PKK Pinrang Hadiri Peringatan Hari Apresiasi Perempuan Inspiratif 2023

SOROTMAKASSAR - PINRANG.

Wakil Bupati (Wabup) Pinrang H Alimin bersama Ibu Wabup Pinrang selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang menghadiri Peringatan Hari Apresiasi Perempuan Inspiratif Peringatan Hari Kartini 2023 OASE Kabinet Indonesia Maju, yang berlangsung di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi selatan, Kamis (25/5/2023).

Kehadiran Wabup Pinrang beserta Ibu Wabup pada kegiatan ini, juga didampingi Kepala Dinas Sosial Pinrang M Rusli dan Kepala Dinas P2KBP3A, dr Ramli.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir secara langsung mengatakan, kecenderungan kepercayaan publik kepada kaum perempuan tergolong meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini terlihat dari berbagai profesi yang dulunya hanya digeluti oleh kaum pria, kini sudah banyak diisi dan digeluti oleh kaum perempuan.

Hal ini patut disyukuri. Meskipun begitu, kata Gubernur Sudirman, tetap perlu perhatian agar para perempuan ini tidak melupakan kodratnya sebagai ibu dan pembina dalam keluarga.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan pemberian penghargaan bagi perempuan yang berprestasi dan menginspirasi dalam pembangunan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina.

Salah satu penerima penghargaan itu adalah Jumrah Usman, perempuan asal Lemo Susu, Kelurahan Betteng Kecamatan Lembang, Pinrang yang dinilai telah menginspirasi dengan berprofesi sebagai pekerja sosial. Dimana saat ini sangat jarang yang melirik profesi mulia ini. (busrah)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN