Usai Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 264 PPS, Andi Dewantara Pesankan Hal Ini

SOROTMAKASSAR - KEPULAUAN SELAYAR.

Bimbingan teknis panitia pemungutan suara (PPS) dalam penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, di gedung serbaguna Rayhan Square, Jln. Jend. Achmad Yani, Benteng, Selasa (24/01/2023) siang, usai dilaksanakannya pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dua ratus enam puluh empat orang panitia pemungutan suara (PPS).

Koordinator Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selayar Andi Dewantara berpesan agar panitia pemungutan suara (PPS) yang sudah mengucapkan sumpah jabatan dan dilantik sebagai bagian dari penyelenggara pemilu dapat senantiasa berpegang teguh pada asas penyelenggara pemilu yang mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, akuntable, transparan, professional, proporsional, transparan, efektif dan efisien.

"Jika dalam pelaksanaan tugasnya, penyelenggara pemilu tetap berpegang teguh dan menjadikan asas penyelenggaraan pemilu sebagai pedoman serta pijakan dasar, maka Insha Allah, tidak akan terjadi permasalahan di lapangan," ungkap Dewantara penuh optimis.

Mantan Kasubag Hukum KPU Selayar itu melontarkan, asas penyelenggara pemilu yang adil, profesional, dan berkepastian hukum, mutlak dibutuhkan dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan umum yang nota benenya merupakan ajang konflik perebutan kekuasaan. Ia pun mengingatkan elemen PPS yang pasca bimbingan tekhnis (Bimtek) akan disebar dan diploting di delapan puluh delapan desa dan sebelas wilayah kecamatan di Kepulauan Selayar. (FS)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN