Gubernur-GM Pertamina Bahas Beasiswa Warga Pulau

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, bersama GM MOR VII Sulawesi PT Pertamina, Rama Suhut, Rabu (16/9/2020), membahas beasiswa bagi anak-anak yang berasal dari pulau. Pertamina dan Pemprov Sulsel akan mengarahkan anggaran CSR dari Pertamina untuk beasiswa bagi masyarakat asli pulau.


Gubernur menjelaskan, selama ini dana CRS belum terarah dengan baik, tapi di masa kepemimpinan dirinya, dana CSR betul-betul dirasakan bagi masyarakat Sulsel.

Untuk tahun 2021 mendatang, Pemprov Sulsel akan mengarahkan anggaran CSR dipusatkan untuk masyarakat pulau. Diketahui, Sulsel sendiri memiliki 330 pulau. Selama ini pulau-pulau sangat jarang sekali disentuh pemerintah.

"Tapi CSR nya bagus. Memang di masa kita terasa sekali. Kita sekarang mulai sentuh pulau, karena memang kita lihat selama ini pulau itu terlupakan. Jadi APBD kita ini cuman berpikir di daratan saja,  ternyata ada saudara-saudara kita disana," jelasnya.

Olehnya itu, Nurdin Abdullah berpikir akan lebih baik untuk mendukung kesejahteraan masyarakat pulau dengan mendorong untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), lewat menyekolahkan anak-anak pulau.

"Saya punya program prioritas, orang pulau menjadi sejahtera,  mau jadi perawat, mau jadi guru, ini semua kami prioritaskan," ungkapnya.

Menurut dia, selama ini banyak tenaga kesehatan maupun tenaga guru yang ditempatkan di pulau-pulau, namun tidak bisa bertahan lama. "Kalau kita tempatkan dokter, paling betah satu dua hari," ujarnya.

Mendengar hal tersebut, GM MOR VII Sulawesi PT Pertamina (Persero), Rama Suhut, mengaku, memang PT Pertamina sangat peduli dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di pulau-pulau.

"Untuk CSR kami akan peduli lingkungan dan usaha kecil dan juga bencana. Khusus untuk pulau-pulau mungkin anggaran CSR nya bisa untuk beasiswa bagi orang-orang yang tinggal di kepulauan," ungkapnya.

Menurut, Rama Suhut, melihat kebutuhan tenaga guru, perawat maupun dokter sudah seharusnya mensupport beasiswa bagi masyarakat pulau.

"Memang harus disekolahkan yang asli di sana. Kalau sudah selesai S1, S2 nanti kembali lagi," tutupnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN