250 ASN Kemenag Maros Ikuti Upacara Bendera dan Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-73

SOROTMAKASSAR -- Maros.

Sekitar 250 ASN di lingkup kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maros, mengikuti Upacara Bendera dan Tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Tingkat Kabupaten Maros.

Kegiatan tersebut berlangsung Kamis (03/01/2019) pukul 08.30 Wita di kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros Jln Chrysant, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Dalam peringatan HAB ke-73 yang mengusung tema 'Jaga Kebersamaan Umat dan Bersih Melayani', Bupati Maros, Ir. H. M. Hatta Rahman, MM bertindak sebagai pembina upacara. Kemudian Staf Kemenag Maros, Irfan selaku pemimpin upacara, dan Pokja Pengawas Kemenag Maros, H. Alimuddin menjadi perwira upacara.

Pada kesempatan tersebut, berdasarkan Keputusan Presiden RI tentang penganugerahan Satya Lencana 10 tahun, Bupati Maros Ir. H. M. Hatta Rahman, MM menyematkan Tanda Jasa Satya Lencana kepada 6 ASN di lingkup Kemenag Maros.

Menteri Agama RI dalam sanbutan tertulis yang dibacakan pembina upacara menyatakan, terbentuknya Kementerian Agama bertujuan untuk menjaga dan mengembangkan kualitas pendidikan agama yang ada di Indonesia.

Selain itu, pentingnya jaminan hak beragama sesuai dasar negara Pancasila pada sila pertama. Dan harus menjadi bingkai untuk merajut kerukunan umat beragama sesuai dengan tema yaitu menjaga kebersamaan umat dan bersih melayani.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Maros Drs. H. Syamsuddin, MAg, Dandim 1422 Maros Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono, pejabat struktural dan fungsional serta ASN Kantor Kemenag Maros, para Kepala KUA dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Maros.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pembacaan pemenang dan penyerahan hadiah lomba yang diselenggarakan Kantor Kemenag Maros dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti ke-73. (im/jw)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN