Gubernur Sulsel Lantik Bupati-Wakil Bupati Jeneponto dan Sidrap

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, mengambil sumpah jabatan dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto serta Bupati dan wakil Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (31/12/2018).

Pasangan kepala daerah yang dilantik untuk periode 2018-2023 hasil pilkada serentak yakni, Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iksan Iskandar, MSi dan H. Faris Yasir, SE, serta Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Dollah Mando dan Mahmud Yusuf.

Gubernur Sulsel Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah dalam arahannya antara lain mengatakan, percaya bahwa kedua pasang kepala daerah ini akan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Menurut Nurdin, Sulsel patut berbangga karena terus bergerak maju, meski tantangan ujian datang silih berganti. Kemajuan dan peningkatan positif terjadi dalam berbagai aspek. Ia pun mengajak untuk membangun sinegritas untuk Sulsel. Demikian juga bagi para bupati dan wakil bupati yang dilantik.

Untuk mendukung daerah, Sulsel menyiapkan bantuan keuangan daerah dengan jumlah signifikan sebesar Rp300 miliar. Dana tanggap darurat pun disiapkan minimal 1 persen dari APBD. Gubernur menekankan agar program-program kerja yang masuk ke kabupaten/kota harus diketahui oleh pemerintah daerah setempat.

Sementara Bupati Jeneponto melalui Kabag Humas dan Protoler Dr. H Saripuddin disela-sela pelantikan mengatakan, pasangan Drs. H. Iksan Iskandar, MSI dan H. Faris Yasir, SE mempunyai visi misinya lima tahun kedepan dalam membangun kabupaten Jeneponto yang biasa disebut Butta Turatea.

Visi misi tersebut yakni 'Jeneponto SMART 2023', berdaya saing maju, religius dan berkemajuan yang dimaknai sebagai kabupaten yang mampu mengelola Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) serta sumber daya lainnya.

Dimana Bupati dan pasangannya akan mengembankan amanah beberapa misi dalam membangun Kabupaten Jeneponto antara lain, mengakselerasi perbaikan indeks pembangunan manusia, meningkatkan sumber daya manusia, mewujudkan peradaban birokrasi melalui tata kelola pemerintahan yang profesional, aspiratif, partisipatif dan transparan, melaksanakan pembangunan wilayah dan pembangunan infrastruktur wilayah secara merata.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu antara lain, seluruh anggota DPRD Jeneponto, Sekretaris Daerah Jeneponto Dr. dr. H. Syafruddin Nurdin, M.Kes, Dandim1425 Jeneponto, Kapolres Jeneponto, serta sejumlah SKPD jajaran Kabupaten Jeneponto. (rizal)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN