Kampus UMKM Shopee Diresmikan, Gubernur Andi Sudirman Harap UMKM Sulsel Naik Kelas

SOROTMAKASSAR - Makassar.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap, kehadiran Kampus UMKM Shopee akan membangkitkan usaha UMKM di Sulawesi Selatan.



Andi Sudirman mengungkapkan hal itu ketika meresmikan Kampus UMKM Shopee Makassar di Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (18/5/2022).

Didampingi Head of Government Affairs Shopee Indonesia, Ade Mulya, Gubernur Andi Sudirman melihat sejumlah fasilitas penunjang pada kampus bertingkat tiga itu.

Fasilitas penunjang antara lain trainer Shopee terdedikasi, pojok studio foto dan area live streaming.

Gubernur Sulsel mengapresiasi Shopee sebagai salah satu platform yang turut mendukung pengembangan UMKM.



“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami tentu sangat mengapresiasi atas hadirnya Kampus UMKM Shopee ini. Kita berharap dapat membantu UMKM-UMKM kita di Sulsel, dalam mengembangkan produk, baik mutu, kualitas maupun packaging dan lainnya,” ungkapnya.

Harapan orang nomor satu di Sulsel ini, Kampus UMKM  membangkitkan produk dan melakukan standarisasi produk UMKM yang lebih baik.

Apalagi, lanjut Andi Sudirman, jumlah UMKM di daerah ini sebanyak 1,5 juta lebih seperti yang terdata pada Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel.



“Semoga dapat membantu UMKM dalam mengembangkan produk, untuk bisa naik kelas. Mari kita membangun kedaulatan ekonomi dari UMKM. Yang tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Head of Government Affairs Shopee Indonesia, Ade Mulya mengatakan, Kampus UMKM Shopee Makassar yang pertama di pulau Sulawesi dan ke-9 di Indonesia.

Menurut Ade, kehadiran Kampus UMKM ini akan memudahkan dan mengembangkan bisnis UMKM lokal ke ranah ekosistem digital.

Keberadaan kampus tersebut juga sebagai bagian dari komitmen jangka panjang #ShopeeAdaUntukUMKM dengan tujuan menyediakan solusi komprehensif dari hulu ke hilir agar UMKM lokal bisa naik kelas.

“Kampus UMKM Shopee hadir sebagai pusat pelatihan dan edukasi bagi UMKM. Dalam membantu UMKM meningkatkan usahanya, termasuk dalam peluang digitalisasi bagi UMKM,” katanya. (*)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN