Dua Tahun Tertunda, Bisnis Comunitas Segera Diresmikan

SOROTMAKASSAR - Jakarta.

Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, rencana peluncuran Bisnis Comunitas (Bisniscom) mulai mendekati hari peresmian.



Dalam keterangan resminya, Ketua Umum Bisniscom Jova Patay menjelaskan, Bisniscom merupakan wadah baru yang muncul dari kesadaran masyarakat atau pengusaha lapak dan pedagang kaki lima, untuk bersatu dengan menciptakan suatu komunitas yang mampu menghubungkan secara langsung antar pedagang kaki lima.

"Maka terciptalah sebuah Yayasan Komunitas Bisnis Peduli yang kemudian mempunyai brand bernama Bisniscom," ungkap Jova, Jumat (13/05/2022).

Menurutnya, Bisniscom sudah dibentuk sejak 2 tahun lalu tepatnya saat 17 Februari 2020. "Hanya saja saat itu bertepatan dengan munculnya Covid-19 dan menyebabkan PPKM dimana-mana, maka Bisniscom sempat tertunda, namun setelah situasi membaik, maka kami para pengusaha muda lapak mulai bangkit kembali dan mencoba menciptakan konektivitas antar pedagang kecil, agar tercipta sosial ekonomi yang merata dan turut membantu pemerintah menciptakan ekonomi yang lebih baik.



Jova membeberkan, Bisniscom rencananya akan dikenalkan secara resmi kepada masyarakat pada 31 Mei 2022 mendatang.

"Rencananya kami akan deklarasi pada tanggal 31 Mei 2022 nanti di Jakarta, dengan harapan dapat didukung oleh pemerintah melalui kegiatan yang positif ini," harapnya.

Saat ini, lanjut Jova, mereka telah mulai membangun komunikasi antar pedagang serta pemilik lapak.

"Kita sudah mulai giat dan gencar untuk blusukan antar pedagang dan membangun komunikasi dan konektivitas, baik antar pedagang lapak dan pedagang kaki lima, hal ini penting agar setelah deklarasi nanti kita bisa benar-benar langsung bergerak," pungkasnya. (*)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN