Rumah Milik Amirullah di Dusun Palemba Timur Ludes Dilalap Sijago Merah


SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Pada Sabtu (18/01/2020) sekitar pukul 18.30 Wita telah terjadi kebakaran di Dusun Palemba Timur, Desa Kalepadang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Iptu H. Ahdiandar selaku Pawas yang  memimpin langsung Piket Fungsi dan Anggota Polsek Benteng  mendatangi TKP untuk mengamankan suasana kebakaran dan membantu warga untuk memadamkan api.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah lelaki Amirullah (49) Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar sedang tidak berada di rumah tersebut.

Rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya. Sekira 3 hari yang lalu dia berangkat ketempat tugasnya di Kecamatan Takabonerate, Kayuadi," ucap Syarifuddin, tetangga korban.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil diperkirakan sekitar Rp  150.000.000,-.

Sementara itu, anak korban, Dayat dan Idham berada di Palemba akan tetapi mereka menginap di rumah neneknya dan hanya datang kerumah orang tuanya untuk  menyalakan lampu pada sore hari selanjutnya kembali kerumah neneknya menginap.

Lanjut Syarifuddin nenjelaskan, sumber api bermula dari kamar tengah yang awalnya dikira lampu kamar dan lama kelamaan api sudah membesar.

Hal senada dikemukakan perempuan Erna yang melihat kejadian  kebakaran tersebut dari teras rumahnya, dan selanjutnya berteriak “Ada api“.

Kemudian saksi turun dari rumahnya menuju rumah korban dan langsung mendobrak pintu serta masuk kedalam rumah namun api semakin membesar dan tidak lama terdengar ledakan yang diperkirakan tabung gas sebab api sdh sampai ke dapur.

Sekitar pukul 19.50 Wita, kebakaran dapat diatasi oleh 2 (dua) unit mobil damkar yang dibantu dengan warga setempat.

Adapun penyebab terjadinya kebakaran masih sementara dalan  penyelidikan dari  pihak yang berwajib. (Ucok Haidir)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN