Bhabinkamtibmas Desa Onto Hadiri Pelatihan Pembuatan Souvenir dari Batok Kelapa


SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Bertempat di Gedung Sekretariat Pokja Desa Onto pada Minggu (19/01/2020),
Bhabinkamtibmas Desa Onto Bripka Syamsumardi menghadiri pelatihan kerajinan atau pembuatan souvenir yang terbuat dari batok kelapa.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Onto Bripka Syamsumardi mengapresiasi kepada Karang Taruna peserta pelatihan kali ini yang peduli dengan potensi desanya untuk dikelola sehingga bisa menghasilkan produk yang bernilai ekonomi.

Sementara dalam himbauan kamtibmas, Bripka Syamsumardi menyampaikan agar masyarakat tidak mabuk-mabukan, main judi, apalagi terlibat penyalahgunaan narkotika.

Sementara itu, Kades Onto, Andi Mangendana mengatakan, tujuan dilaksanakan pelatihan tersebut adalah untuk menggali dan mengelola potensi serta sumber daya yang ada di Desa Onto.

Dengan memberdayakan masyarakat Desa Onto maka perlu dilakukan pelatihan dan pemberian bantuan peralatan, supaya produk yang di hasilkan memiliki kualitas yang baik dan bernilai ekonomis.

Pelatihan ini diikuti oleh Karang Taruna Desa Onto yang sudah memiliki dasar keterampilan sebayak 15 orang yang di latih oleh Muh Iksan selama dua hari membuat berbagai macam souvenir dari batok kelapa dan kursi terbuat dari bambu. (Ucok Haidir)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN