Polres Sinjai Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2019

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Kepolisian Resor Sinjai, menggelar apel Pasukan Operasi (Ops) Keselamatan 2019 yang berlangsung di Halaman Mapolres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Senin (29/04/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat milenial dalam berlalulintas guna terciptanya Kamsebtibcarlantas yang Promoter” ini akan berlangsung dari 29 April s/d 12 Mei 2019 mendatang.

Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa mengungkapkan, gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pemilu dan cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan sarana pendukung lainnya sehingga sasaran dari Ops Keselamatan ini dapat tercapai.

Sasaran yang dimaksud, diantaranya mewujudkan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalulintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas. Membangun budaya tertib lalulintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Ops kali ini kita prioritaskan pendidikan masyarakat lalulintas yang mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada Polri khususnya Polantas, dan mengedukasi masyarakat agar menciptakan Kamsebtibcarlantas,” katanya.

Dikatakan, sasaran Ops Keselamatan tahun 2019 juga memprioritaskan terhadap 8 pelanggaran lalulintas, diantaranya menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan Safety Belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, dan melawan arus lalu lintas.

Pelanggaran lainnya adalah, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

Ops Keselamatan tahun 2019 juga ditandai dengan penyematan pita kepada petugas gabungan, yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, serta petugas Dinas Perhubungan Sinjai.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Plt Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma, Wakapolres Sinjai serta Kapolsek dan pejabat lainnya. (AaN)

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN