Temu Alumni Buka Puasa Fakultas Pertanian Unanda Palopo

SOROTMAKASSAR, SULAWESI SELATAN - Pernyataan menarik dilontarkan Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Dr. Naima Haruna, SP, MP, saat menghadiri kegiatan Temu Alumni dan Buka Puasa Bersama yang diinisiasi Ikatan Alumni (IKA) Faperta Unanda baru-baru ini di pelataran Gedung Agro kompleks Unanda, Palopo Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya di hadapan alumni dan mahasiswa, Naima mengajak alumni bersama-sama memajukan Faperta Unanda dengan cara mempromosikan kehadiran Faperta Unanda kepada publik bahwa pertanian pilihan terbaik.

“Adik-adikku, kita memiliki peran penting dalam membesarkan Faperta. Maka dari itu, mari kita sama-sama membesarkan Faperta Unanda ini agar tetap berjaya dan menjadi lebih maju lagi,” ajaknya.

" Ia juga mengapresiasi para alumni yang terhimpun dalam organisasi IKA Faperta Unanda Palopo yang selalu menyediakan waktu untuk memikirkan masa depan Faperta agar tetap menjadi pilihan terbaik bagi calon mahasiswa baru," sebutnya pada media ini, Rabu 3 April 2024.

“Terima kasih kepada IKA Faperta yang tetap mau peduli dengan almamaternya. Ini sebenarnya yang kami harapkan bahwa para alumni tidak melupakan kampus tempat di mana mereka lahir. Tetaplah bangga dengan background pertanian,” tambahnya.

Untuk itu, ia berharap para alumni yang telah sukses di dunia kerja dapat memberikan tips dan pencerahan kepada mahasiswa yang masih aktif kuliah agar bisa mengikuti jejak para seniornya tersebut.

“Kita berharap keberadaan alumni yang lebih dulu berhasil bisa memberikan pencerahan kepada mahasiswa yang akan menjadi alumni, sehingga mereka tidak punya rasa pesimis, dan tidak berkecil hati bahwa mau ke mana setelah ini. Mereka mesti punya gambaran tentang bagaimana peluang kerja di Faperta sebagai alumni,” jelasnya.

Kepada para mahasiswa yang sementara “on the way” menuju alumni, Naima berharap agar tetap membekali dirinya dengan ilmu dan keterampilan yang nantinya bisa dijadikan bekal berharga saat berada dalam dunia kerja yang sesungguhnya.

“Perjalanan setiap orang itu berbeda. Kita harus sabar dan terus berusaha. Bekali diri dengan keterampilan. Sekali lagi, mari kita bergandengan tangan, maju bersama mengembangkan Faperta yang kita cinta ini, sehingga pertanian tidak kemudian menjadi tinggal sejarah. Semoga Faperta tetap jaya dan lebih maju dari sebelumnya,” jelasnya.

Pewarta: Hmr/Ben/Yus

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN