Berbagai Kegiatan Semarakkan HUT RI di Wajo

SOROTMAKASSAR - Wajo.

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menyelenggarakan kegiatan jalan santai bagi seluruh warga masyarakat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Sengkang,  Kamis, 11 Agustus 2022.



Peserta jalan santai sangat antusias memadati lapangan dan dilepas oleh  Bupati Wajo, Amran Mahmud yang didampingi Forkopimda, pimpinan perbankan, kepala OPD lingkup Pemkab Wajo.

Pelepasan peserta yang menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini ditandai dengan pengibaran bendera start.

Pada kesempatan Bupati Amran Mahmud menyampaikan terima kasih pada perwakilan tokoh agama melalui forum kerukunan ummat beragama atas keikutsertaannya sebagai peserta karnaval kemerdekaan dan jalan sehat.

"Pada pagi hari mendung, tetapi penuh kebahagian dengan saudara-saudara kita dari berbagai agama yang ada di Kabupaten Wajo. Ini merupakan kebanggaan kita bersama bahwa selama ini terjadi kebersamaan kerukunan toleransi yang sangat luar biasa yang ada di wilayah Kabupaten Wajo. Kitan saling menghormati, saling bahu-membahu, saling kerjasama, saling bersenergi dalam berbagai persoalan persolan bangsa dan kebudayaan," ujarnya.

Bupati juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada Kementrian Agama Kabupaten Wajo yang terus memberikan perhatian dan kesempatan pada seluruh masyarakat, khususnya kepada saudara kita dari berbagai agama.

Adanya kegiatan positif yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Wajo dapat menjadi wadah silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.


Selain kegiatan jalan santai dan karnaval, juga lomba masak-memasak Nasi Goreng, lomba lari estafet kelereng, lomba lari karung dan pasar murah yang diadakan cabang Bulog Wajo. Kegiatan ini berlangsung di halaman Mesjid Agung Sengkang.

Kabag Ekonomi Setkab Wajo, Ir Hj Musdalifa yang berada di lokasi pasar murah, pelataran Mesjid Agung Sengkang bersama Pimpinan Cabang Perum Bulog Cabang Wajo, Karmila Hasmin Marunta,S Sos,M.M. menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah untuk melaksanakan pasar murah dalam rangka HUT ke-77 RI.

Dari pantauan Sorotmakassar, warga cukup antusias mendatangi pasar murah untuk membeli paket sembako dengan harga terjangkau.

Adapun juara lomba Lari Kelereng, yakni BPKPD (juara 1), Setda (juara 2) dan BNI (juara 3). Lomba memasukkan paku, masing-masing Kesbangpol (juara 1), DPKP (juara 2) dan BNI (juara 3).

Juara 1 lomba membuat nasi goreng direbut Kasatpol PP Damkar Wajo, Bupati (juara 2) dan Asisten I (juara 3). (Ishak)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN