Resmi Dikukuhkan Pengurus PWI Korda Luwu Utara Diketuai Junaidi Rasyid dari Palopo Pos

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Korda Luwu Utara, Sulawesi Selatan resmi dikukuhkan dan berkibar, Sabtu (23/03/2019) malam di Teras Adira FM Masamba. Pengurus periode 2018-2021 dipimpin oleh Junaidi Rasyid dari Harian Palopo Pos sebagai Ketua.

Pengurus organisasi wartawan di Luwu Utara ini dikukuhkan langsung oleh Ketua PWI Luwu Raya-Toraja, Aryanto Tanding yang juga Pemimpin Umum Harian Palopo Pos. Setelah nama-nama pengurus dibacakan dan diminta berbaris di depan, prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan. Pengukuhan pengurus berjalan dengan hikmad.

Dalam sambutannya, Wakapolres Luwu Utara, Kompol Amir Majid meminta para pengurus PWI Korda Luwu Utara dalam menjalankan profesi dan tugas jurnalis dengan terhormat. Selalu menjaga etika dan berpedoman kepada Undang-undang Pers dalam mengumpul serta membuat berita.

"Jangan sampai membuat berita yang bersifat hoax. Mari kita sama-sama memerangi hoax. Agar PWI semakin hebat," tutur Wakapolres dari podium.

Sementara Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani mengatakan, dengan adanya organisasi kewartawanan di Luwu Utara ini semakin majunya Kabupaten. Tapi saya menantang kalian ikut Uji Kompetensi Wartawan(UKW), terkhusus pengurus PWI Korda Luwu Utara dan anggota yang telah dikukuhkan.

"Para pengurus yang telah dikukuhkan hendaknya menjalankan tugas organisasi dan program yang bersentuhan dengan masyarakat. Termasuk mendukung program pembangunan daerah Luwu Utara yang dilaksanakan. Agar kerjasama terus terbangun dengan baik," harap Bupati.

Ketua PWI Korda Luwu Utara, Junaidi Rasyid, dalam sambutannya menyatakan akan bersama-sama dengan pengurus untuk membesarkan nama organisasi hingga lebih dikenal masyarakat. Wartawan yang anti hoax menjadi semboyan pengurus PWI Korda Luwu Utara selama tiga tahun kedepan.

"Saya juga akan terus mendorong semua anggota dan pengurus PWI Korda Lutra untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sebagai bukti bahwa anggota PWI semuanya kompeten dalam menjalan tugas jurnalistiknya," beber Jun panggilan akrab wartawan harian Palopo Pos ini.

Sementara Ketua PWI Luwu Raya-Tana Toraja-Toraja Utara, Aryanto Tanding memastikan jika Pengurus PWI Korda Luwu Utara yang telah dikukuhkan tidak ada yang melakukan pemerasan seperti oknum-oknum lain di luar organisasi. Seluruh wartawan yang tergabung di dalam wadah PWI melaksanakan tugas profesi secara terhormat.

Hadir dalam pengukuhan pengurus PWI Korda Luwu Utara yakni Bupati Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara AKBP Boyke FS Samola diwakili Wakapolres Kompol Amir Majid, Kejari, Pengadilan Negeri, Anggota Komisioner KPU Rahmat, Komisioner Bawaslu Sriwati, para SKPD, Kadis Parawisata Jumail Mappile, Kadis Kominfo Arief Palallo, Kabag Humas Protokoler Syahruddin yang akrab disapa Ucok, Ketua Jaringan Demokrasi (JaDi) Azis, Ketua KNPI, pengurus pemuda Muhamadiyah, pengurus Parpol, serta pengurus PWI Provinsi Sulawesi Selatan dan pengurus PWI Luwu Raya-Toraja. Perwakilan organisasi masyarakat maupun kepemudaan juga turut meramaikan acara pengukuhan pengurus PWI Korda Luwu Utara. (yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN