Memasuki Titik Keempat, Fahruddin Rangga Adakan Reses Di Desa Tinggimae Gowa

SOROTMAKASSAR -- MAKASSAR.

Memasuki titik keempat sebagai lanjutan Pelaksanaan Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun 2021/2022 dari tanggal 1 – 8 Juni 2022, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga, SE, MM, pada Senin (06/06/2022), kembali mengadakan kegiatannya di Desa Tinggimae, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa dan Sekretaris Desa Tinggimae, beberapa aparat desa, perwakilan BPD Desa Tinggimae, beberapa tokoh masyararakat dan tokoh agama serta sejumlah masyarakat, dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan di masa pademi Covid-19.

Mengapa di titik keempat dilaksanakan di salah satu desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa? tanya Fahruddin Rangga kepada masyarakat. Spontan satu diantara masyarakat menjawab, “Banyak suara ta, Ketua,” katanya.

Mendengar jawaban itu, Rangga sapaan akrabnya, yang berasal dari fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Gowa dan Takalar ini, tersenyum dan membenarkannya. Betul, karena secara politik telah memberi kontribusi berarti terhadap terpilihan Fahruddin Rangga menjadi anggota legislatif.

"Secara moril saya punya tanggungjawab terhadap masyarakat wilayah disini, apa yang saya lakukan hari ini semata agar masyarakat, dapat lebih mudah menyalurkan aspirasi dan harapannya,” sambungnya.

Dihadapan ratusan masyarakat Desa Tinggimae, Fahruddin Rangga menegaskan, reses ini adalah kesempatan yang baik untuk anda menyampaikan berbagai persoalan-persoalan yang anda alami dalam keseharian.

"Masyarakat dapat dengan mudah berbicara terbuka menyampaikan harapan dan fikiran-fikirannya dalam kesempatan reses seperti ini,” kata Fahruddin Rangga mengajak masyarakat untuk lebih terbuka dan tidak sungkan menyampaikan aspirasi yang mereka rasakan.

Lebih jauh, Fahruddin Rangga menjelaskan, reses ini merupakan wadah yang menjadi ruang penyaluran aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD yang mewakilinya sehingga sedapat mungkin dapat menyampaikan kondisi yang ada di masyarakat.

"Reses ini idealnya di hadiri seluruh elemen masyarakat, karena segala persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dapat disampaikan secara terbuka,” sambung Ketua FOPI Sulawesi Selatan ini.

Sebelum selesai reses di titik keempat, seperti biasa sesi dialog – tanya jawab. Dan keluhan dan kebutuhan masyarakat kurang lebih hampir sama di beberapa tempat di kunjungi. Dominan kebutuhan pertanian, diantaranya. jalan tani, mesin pompa, alsintan, pupuk, bibit dan persoalan irigasi, serta kebutuhan pertanian lainnya.

Mendengar keluhan dan kebutuhan masyarakat secara langsung, Fahruddin Rangga mengatakan, aspirasi masyarakat yang diterima di Desa Tinggimae Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa akan dirangkum dan menjadi satu bagian dengan hasil reses secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Gowa dan Takalar.

"Hal ini menjadi tanggungjawab yang akan kami perjuangkan dalam usulan kegiatan prioritas dalam pembahasan APBD berikutnya," pungkasnya. (*/rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN