Peringati Hari Kesadaran Nasional, Polres Gowa Laksanakan Upacara Bendera

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, pada Rabu (20/03/2019) pagi tadi jajaran Polres Gowa melaksanakan upacara bendera yang dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK, MSi.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Polres Gowa ini, turut diikuti oleh para pejabat utama, para kasat, para perwira, bintara dan ASN Polres Gowa.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan sejumlah hal terkait aksi penembakan sadis yang terjadi di Selandia Baru.

“Aksi penembakan puluhan jemaah di dua mesjid di Selandia Baru sungguh tak berperikemanusiaan. Kejadian itu bahkan menyinggung sejumlah pihak, baik nasional maupun lokal, yang pada akhirnya memberikan dampak,” terang AKBP Shinto Silitonga.

Suasana Peringati Hari Kesadaran Nasional di Polres Gowa

Lebih lanjut, Kapolres pun memaparkan sejumlah dampak yang diperkirakan dapat terjadi pasca aksi penembakan di Selandia Baru, diantaranya yakni adanya serangan balasan dari kelompok terorisme.

“Seluruh personil agar dapat mengantisipasi dampak-dampak dari kejadian tersebut. Ini adalah tantangan tugas kita, untuk lebih meningkatkan pengelolaan kamtibmas agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga tak luput mengingatkan sejumlah hal kepada para personilnya terkait penyelenggaraan Pemilu yang tersisa 28 hari.

“Seluruh personil agar bertanggungjawab untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang mencoba mengganggu pemilu,” tegas AKBP Shinto Silitonga.

Kapolres pun meminta seluruh personilnya untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh tanggung jawab sesuai prosedur tanpa adanya pelanggaran sekecil apapun.

“Tanggung jawab kita sebentar lagi. Untuk itu, ayo kita pastikan pemilu mendatang dapat berjalan aman, damai, dan sejuk, khususnya di Kabupaten Gowa,” tutup Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga. (*dion)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN