Luhut Binsar Panjaitan Akan Buka Toraja Highland Festival di Toraja Utara

SOROTMAKASSAR -- Toraja Utara.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A diwacanakan akan datang ke Toraja Utara menghadiri Toraja Highland Festival, ungkap Ketua DPC MASATA Toraja Utara, Damayanti Batti, Kamis (16/09/2021).

Damayanti menyebutkan, pelaksanaan Toraja Highland Festival (THF) akan dilaksanakan dari tanggal 4-10 Oktober 2021, yang dirangkaikan dengan pameran UMKM, Seminar Nasional, panggung ekspresi, lomba fotografi Nasional sebanyak 20 fotografer di seluruh Indonesia, kegiatan sepeda lipat, Club Harley Davidson, Outbound yang akan mengutus staf dari Lembang yang akan dilatih membuat Outbound (TOT Outbound).

Lebih jauh Damayanti menjelaskan, seminar nasional diadakan di Misliana Hotel, pameran UMKM lainnya belum disurvei, rencana awal lokasi alun-alun Art Center atau Lapangan Kodim 1414 Tator. TOT Outbound itu di Buntu Pempon, untuk lomba Fotografi akan dibawa keliling ke Lolai, Buntu Pempon, La’bo, Limbong dan spot lainnya, pameran foto di wacanakan di Art Center atau Misiliana.

“Kita sudah berkoordinasi dengan protokoler Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, bahwa Pak Menteri, Luhut Binsar Pandjaitan akan hadir di pembukaan THF setelah pulang dari pembukaan PON di Papua, kunjungan kerja di beberapa kota dan ke Kabupaten Toraja Utara untuk pembukaan Toraja Highland Festival,” ujarnya.

Katanya, THF dilaksanakan oleh Ketua DPC Masata Kerjasama Geopark Toraja, dan diharapkan kedepannya bisa menjadi kalender event tahunan. Pelaksana event ini tentunya akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan menjadi percontohan pelaksanaan event dimasa Pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si sudah menegaskan bahwa dalam membuat suatu acara harus persiapkan secara totalitas. Kita (bupati dan wakil bupati) tak ingin meninggalkan kesan hanya sekedar acara, tapi harus mencapai sasaran dan dapat dinikmati semua kalangan, utamanya bagi rakyat.

“Semakin banyak orang berkunjung ke Toraja maka ekonomi di daerah akan bergerak pula terutama di sektor UMKM,.” jelas Bupati Toraja Utara, (man).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN