Yohanis Bassang : Kehadiran BPR Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Buka Lapangan Kerja di Toraja Utara

SOROTMAKASSAR --TORAJA UTARA.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pindan Sangulele kini hadir di Toraja dan sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sudah resmi beroperasi, Rabu (15/9/2021). 

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dalam sambutan peresmian mengatakan, kehadiran BPR Pindan Sangulele ini sangat membantu pemerintah daerah utamanya masyarakat kecil yang membutuhkan tambahan modal usaha kedepannya dan kehadiran BPR sudah tepat.

"Pemerintah Daerah sangat mendukung atas kehadiran BPR, karena kehadiran BPR Pindan Sangullele dapat membantu Pemda di bidang lembaga keuangan yang nantinya dapat mensejahterakan masyarakat", kata Yohanis Bassang. 

Harap Bupati, nantinya dalam penerimaan karyawan agar dapat memprioritaskan putra putri daerah sendiri dari masyarakat asli Toraja Utara. 

"Lewat peresmian ini, saya harapkan dalam merekrut karyawan dari masyarakat asli Toraja Utara, agar dapat bisa membantu pemerintah daerah membuka lapangan pekerjaan sambil mengurangi pengangguran yang ada di Toraja Utara", harap Yohanis Bassang. 

"Harapan kita kedepannya, BPR Pindan Sangulele dapat memberikan pelayanan yang maksimak dan terbaik, sehingga nantinya masyarakat yang menjadi Nasabah merasa nemiliki dan dapat bersaing secara sehat dengan bank lainnya yang ada di Toraja, mempermudah dan jangan mempersulit masyarakat kita. Saya ingatkan kembali, agar setiap bank yang ada di Toraja Utara harus memiliki bangunan sendiri, bukan berstatus sewa", harap Yohanis Bassang. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua BPS Gereja Toraja, Musa Salusu menyampaikan  bahwa hadirnya Bank Perkreditan Rakyat Pindan Sangulele ini sudah mengantongi/mendapatkan izin operasi dari OJK. 

"Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja mendirikan Bank Perkreditan Rakyat Pindan Sangullele telah resmi beroperasi karena sudah dapat izin dari OJK dan BI. Kehadiran BPR Pindan Sangulele ini merupakan hasil dari keputusan di dalam Sidang Am", ungkap Musa Salusu

Musa Salusu berharap agar kedepannya dapat  kerja sama antara BPS Gereja Toraja dengan Bank Swasta, Bank Pemerintah dan Bank Pemerintah Daerah Toraja Utara bisa dapat  terjalin dengan baik. 

Harapan kedepannya, semoga kehadiran BPR ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Toraja. " Dan adanya hubungan baik antara Bank BPR Pindan Sangulele dengan Bank Pemerintah maupun swasta dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat", kunci ketua BPS Musa Salusu. (man).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN