Kecamatan Pegunungan Terisolir Seko Zona Orange

SOROTMAKASSAR -- LUWU UTARA

Dari 3 Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara zona orange covid-19, Kecamatan Seko hari ini masuk zona orange, diantaranya Kecamatan Sukamaju dan Mappedeceng. Saat ini masih sembilan kecamatan yang masuk dalam zona kuning dan tiga kecamatan sudah zona hijau.

“Distribusi zonasi kecamatan, ada tiga kecamatan zona orange, sembilan kecamatan dalam resiko rendah atau Zona Kuning, dan tiga kecamatan sudah zona hijau/ aman,” sebut I Komang Krisna, SKM, M.Kes Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), para media ini Rabu 15 September 2021.

Komang panggilan akrabnya Jubir corona Lutra menambahkan bahwa data pantauan corona virus di Bumi Lamaranginang hari ini ada sembilan pasien konfirmasi dan sebelas pasien sembuh serta 72 pasien masih dirawat.

Dan untuk 9 orang terpapar virus corona itu berasal dari Kecamatan Masamba 1 orang dari Desa Baloli, Kecamatan Bone-Bone 2 orang dari Kelyrahan Bone-Bone dan 1 dari Desa Patoloan.

Kecamatan Rongkong 3 pasien dari Desa Limbong, Kecamatan Rampi 1 di Desa Leboni serta 1 pasien di Desa Hoyane Kecamatan Seko.

Dan untuk 72 pasien yang masih dirawat, " Komang merincikan bahwa, di RSUD Andi Jemma Masamba 6 orang dirawat, 5 pasien dirawat di RS Hikmah Sukamaju, 5 orang juga dirawat di RS Hikmah Masamba serta 56 pasien diisolasi mandiri," jelas Komang yang juga Kepala Bidang Pencegahan Penyakit di Dinas Kesehatan Luwu Utara.

Untuk kecamatan yang zona kuning dan orange, supaya terus melakukan peningkatan upaya pencegahan dan penanganan, sehingg zona resiko wilayah bisa terus ditingkatkan.

Komang, meminta warga Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara untuk tetap memperhatikan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan, mungkin kita sudah jenuh, akan tetapi itulah salah satu cara untuk putuskan sebaran corona, selain juga vaksinasi yang genjar dilakukan belakangan ini,” tandasnya.(yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN