Gunakan Motor Trail, Dandim 1402 Polmas Kunjungi Wilayah Binaan Babinsanya

SOROTMAKASSAR -- Polman.

Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto berkunjung ke wilayah teritorialnya dengan menggunakan Motor Trail, yang terletak di pegunungan Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Minggu (17/02/2019).
Mantan Danyon Arhanudse ini tidak menyurutkan niatnya melewati rute yang cukup ekstrim dan berlumpur. Menurutnya, kunjungannya itu untuk melihat kondisi wilayah binaan Babinsanya.

"Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus menguasai karakteristik desa binaan dan bertanggungjawab di wilayahnya," ujar Dandim.

"Babinsa merupakan  salah satu pilar terdepan dari negara, harus mampu memahami kultur dan karakteristik desa binaaan agar bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya lagi.

Ia pun berharap kepada para Babinsa jajaran Koramil yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Majene itu untuk lebih pro aktif lagi serta rajin turun ke wilayah desa binaan meski relatif jauh dan rute perjalanan cukup sulit.

Sebelum meninggalkan lokasi, Dandim mengingatkan Babinsanya untuk tetap tingkatkan sinergitas antara pemerintah setempat, Babinkamtibmas serta masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah jajaran Kodim 1402 Polmas tetap terjaga dan kondusif.

Dihadapan Dandim, Kades Puppuring, Misran menyampaikan, Babinsa di desanya cukup aktif meski harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan sangat sulit. Ia pun menyambut baik kehadiran Dandim di desanya. (ht)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN