Kecamatan Bontosikuyu Selayar Laksanakan Musrembang

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Bertempat Di Aula Kantor Kecamatan Bontosikuyu, Selasa (19/02/2019) pagi pukul 09.30 Wita, telah berlangsung acara Musrembang tingkat Kecamatan Bontosikuyu, yang diikuti 12 desa.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Selayar Mappatunru, dan anggota DPRD Tanri Bangun, Asisten Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, para Kepala SKPD dan Tripika Kecamatan Bontosikuyu.

Juga hadir para Kepala Desa se-Kecamatan Bontosikuyu, para Kepala UPT se-Kecamatan Bontosikuyu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, para delegasi masing-masing Desa, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh perempuan.

Acara Musrembang tingkat Kecamatan Bontosikuyu, yang diikuti 12 desa.

Sementara itu Kepala Wilayah Kecamatan Bontosikuyu, Mohammad Basir, SH dalam sambutannya mengatakan, setelah dilaksanakan Musrembang mulai dari tingkat Dusun dan Desa, hari ini kita laksanakan Musrembang tingkat Kecamatan Bontosikuyu yang diikuti 12 Desa.

Maksud dan tujuan pelaksanaan Musrembang menurut Mohammad Basir :

1. Sebagai forum koordinasi, intergritas, singkronisasi dan sinergitas perencanaan pembangunan yang merupakan kelanjutan dari hasil Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan.

Musrembang Kecamatan merupakan forum sinknisasi antar usulan prioritas Kecamatan dengan rencana kerja Kecamatan.

2. Tersusunnya program dan kegiatan yang benar-benar prioritas, terpadu dan terarah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan Kecamatan.

3. Meningkatkan keterpaduan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan antara Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Bertujuan, melafazkan prioritas dan sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah. (ucok haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN