Dua Anggota KPU Maros Positif Korona

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Maros.

Dua anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan positif terpapar virus korona.


Kedua anggota KPU Maros itu , kata komisioner KPU Maros divisi program dan data, Meilany, tidak pernah kontak ke KPU Sulsel maupun KPU Makassar maupun dengan Ketua KPU RI Arief Budiman yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

"Dengan demikian, hingga kini sekitar 40-an anggota dan staf mengikuti swab test. Setelah hasilnya keluar ada dua anggota komisioner yang dinyatakan positif," terang Meilany, Selasa (13/10/2020).

Saat ini, kata Meilany kedua anggota KPU Maros sementara melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Dan saat ini, kami belum bisa memastikan riwayat penularan mereka berdua, katena setahu kami mereka tak pernah mdlakukan kontak dengan pihak KPU Sulsel maupun KPU Makassar," ucap Meilany.

KPU Maros memberlakukan Work From Home selama tiga hari untuk meminimalisir penularan sebaran virus korona.

Tidak semuanya staf dan komisioner di WFH kan, karena mengingat persiapan tahapan Pilkada 9 Desember 2020 tidak dapat ditunda. Apalagi, pada tanggal 15 Oktober 2020 ini, ada kegiatan perekrutan anggota KPPS yang mendaftar di PPS.

"Memang ada beberapa pegawai yang menjalani WFH, tapi ada juga yang tetap berkantor. Sebab ada beberapa tahapan KPU yang tetap harus berjalan, salah satunya yakni perekrutan anggota KPPS yang sementara berjalan," tandas Meilany.(yus)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN