Pemdes Bontotangnga Salurkan BLT-DD ke 48 KK


SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Pemerintah Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 48 kepala keluarga (KK) penerima manfaat yang penyerahannya di pusatkan di kantor Desa Bontotangnga, Kamis (28/05/2020).


Kegiatan penyaluran BLT-DD ini dihadiri Kepala Desa Bontotangnga Kamiruddin dan disaksikan Kapolsek Benteng AKP Rahman, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Ketua dan Anggota BPD, para Kepala Dusun dan para penerima manfaat.

Kepala Desa Bontotangnga Kamiruddin mengatakan, sebanyak 48 KK penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berupa uang tunai Rp 600 ribu perbulan.

“Hari ini kami sudah salurkan di lima dusun diantaranya Dusun Tanabau, Baera, Suburu, dan Tanah Bira. Penyerahannya dipusatkan di kantor Desa Bontotangnga. Kecuali untuk lansia dan sakit, itu kami antarkan ke rumahnya masing-masing,” jelasnya.

Lanjut dikatakan, bantuan ini untuk meringankan beban warga yang kurang mampu akibat dampak wabah Covid-19. "Olehnya itu, melalui bantuan BLT ini saya berharap bisa bermanfaat kepada warga yang kena dampak Covid-19," ujarnya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Bontotangnga, untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak, hindari keramaian dan selalu pakai masker. Selain itu, untuk sementara hindari bepergian ke daerah utamanya ke daerah zona merah sampai suasana kembali aman dari Covid-19," tukas Kamiruddin.

“Mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga kita semua dilindungi dari wabah virus Corona atau Covid-19 ini dan semoga cepat berlalu,” tandas Kamiruddin, Kades Bontotangnga. (Ucok Haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN