Bupati Lutra & Kadis P2KUKM Salat Idul Fitri di Rumah

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani dan Kepala Dinas P2KUKM menggelar salat Idul Fitri 1441 di rumah, Minggu (24/5/2020).


Hal ini dilakukan karena mereka patuh pada imbauan Pemerintah, Maklumat Bersama tentang Ibadah Salat Idul Fitri di masa Pandemi Covid-19.

“Karena di dalam imbauan itu meniadakan salat Idul Fitri di masjid dan di lapangan, diganti salat Id di rumah, maka tentu kami  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan contoh atas putusan imbauan yang sudah disepakati salat Id di rumah,”ungkap Bupati melalui via jejaring WhatsApp bersama Kepala Dinas P2KUKM.

Di rumah jabatan (rujab) Bupati Lutra bertindak sebagai imam salat Id adalah suami Indah Putri Indriani, Muhammad Fauzi yang juga anggota DPR RI.



"Dengan Salat Idul Fitri di rumah di masa pandemi Covid-19 kita merayakan kemenangan setelah sebulan puasa dan juga tidak mengurangi makna dan arti sesungguhnya Idul Fitri," jelas Bupati Indah Putri Indriani.

"Saya mewakili keluarga dan Pemerintah Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red) menyampaikam Ucanat Selamat Lebaran kepada seluruh masyarakat Lutra dimanapun berada, dengan mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal Yaa Karim. Tetap sehat, tetap optimistis, Insya Allah, kita akan melalui pandemi Covid-19 ini dan tetap ikuti imbauan pemerintah, jaga jarak, pakai masker selalu dan hidup bersih," pesan Bupati Lutra.

Sementara di tempat terpisah Kepala Dinas P2KUKM Lutra, Drs. H. Muh Kasrum Patawari, M.Si, juga melaksanakan Salat Id di rumahnya, Jl. Andi Baso Rahim.



"Sebagai Ketua Pengurus Mesjid Mujahidin juga tetap melaksanakan Salat Id di rumah demi menjaga jarak dan menghindari kerumunan dari virus Corona, kami sekeluarga salat di rumah saja," ucapnya.

Dalam Salat Idul Fitri di rumah, pihaknya mengajak dan memanggil Ustad,z M. Thohir Santri asal Temboro dari pesantren pondok Al-Fatah sekaligus bertindak sebagai Khatib.

"Saya Kadis P2KUKM mengucapkan selamat merayakan kemenangan/Idul Fitri kepada Keluarga yang jauh di manapun berada, terkhusus juga pegawai Dinas P2KUKM serta masyarakat Bumi Lamaranginang di manapun berada," pesan Kasrum seraya menambahkan kami tak melakukan open house.(yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN