Camat Bonto Sikuyu  Saksikan Penyaluran BLT-DD di Beberapa Desa


SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19 dapat di buktikan dari perhatian pemerintah Kecamatan Bontosikuyu kepada masyarakatnya dengan datang langsung ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Bontosikuyu guna menyaksikan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

Camat Bontosikuyu menginap di Desa Tambolongan salah satu desa yang terpisah dari daratan Bontosikuyu ini patut di contoh pejabat lain dan ini dilakukan karena kecintaan kepada warganya, Sabtu (23/05/2020).

Kepada media ini, Kepala Desa Patilereng, Saharuddin Arif mengatakan, Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) ini merupakan salah satu bentuk dan wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya ditengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, dirinya bersama Camat Bontosikuyu Drs Muhammad Aris, Danramil Bontosikuyu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLD, BPD dan aparatur desa, menyalurkan langsung bantuan BLT-DD kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Adapun penerima BLT-DD berjumlah 90 KK dan yang diterima Rp 600 ribu perbulannya. Kades Saharuddin mengakui, dirinya juga membuka Ruang Pengaduan Masyarakat jika masih terdapat KK yang bersyarat sementara luput dari pendataan petugas. Untuk itu segera kami lakukan verifikasi dan validasi data.

Dalam penyalurannya, Saharuddin mengimbau warga untuk senantiasa menjaga kesehatan ditengah mewabahnya Covid-19 ini, dan mengingatkan warganya agar mempergunakan bantuan tersebut dengan baik sesuai kebutuhan.

Kepala Kecamatan Bontosikuyu Drs Muhammad Aris kepada media ini mengatakan, semoga dana yang diterima ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Bontosikuyu.

"Apalagi menjelang lebaran tentunya banyak kebutuhan masyarakat dan semoga warga tetap mematuhi imbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan semoga kondisi ini cepat erlalu,” tandas Muh Aris. (Ucok Haidir)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN