Putus Mata Rantai Covid-19, Camat Gilireng Serahkan Bantuan Mensos

SOROTMAKASSAR -- Wajo.

Camat Gilireng Andi Pammusureng S Sos di Aula Kantor Kecamatan Gilireng, membuka pelaksanaan pembayaran bantuan tunai langsung Menteri Sosial (Mensos) untuk  memutus mata rantai Covid-19, Selasa (19/5/2020). Bantuan sebesar Rp 600.000/bulan selama tiga bulan, mulai April 2020.

Hadir pada acara penyerahana itu Kapolsek Gilireng AKP Sutarno, Danpos Gilireng Pelda Kusnadi, Kepala desa Paselloreng  Kec Gilireng Kab Wajo, Andi Jusman, TKSK Wajo Surahman, TKSK Kecamatan Gilireng, Agusrianto dan didampingi Tim Medis dari Puskesmas Gilireng.

Tim Medis Puskesmas Gilireng gugus depan Covid-19,memeriksa suhu badan bagi penerima BST sebelum memasuki ruangan penerimaan (BST) di Aula Kantor Kecamatan Gilireng, Selasa,19 Mei 2020.



Kepala Puskesmas Gilireng, dr. Hj. Karmiladi, M.Kes menurunkan tim  medis yaitu Gusnanengsi, S.ST, Naomi Upa Patabang Nurhaedah.

Di Aula Kantor Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pembayaran yang dilakukan Kepala Kantor Pos Cabang Maniangpajo Sri Wahyuni, berlangsung Aman.

Andi Pammusureng tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat Kecamatan Gilireng yang mencakup 8 desa, 1 kelurahan, dan 22 dusun.

Masyarakat Gilireng diharapkan untuk mengikuti imbauan Bupati Wajo, jangan keluar rumah kalau tidak perlu, salat di rumah,jangan  berkerumun satu tempat, cuci tangan, pakai masker saat beraktivitas.

Salah satu orang penerima di Ruang Aula kantor Kecamatan Gilireng



"Pemerintah selalu memikirkan bagaimana bisa mendapatkan bantuan untuk meringankan beban dan ekonomi dalam rangka bulan suci Ramadan," ujarnya.

Di Kecamatan Gilireng, sudah 7 desa sudah melaksanakan pembayaran Bantuan Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama bulan April 2020.

Seusai penyerahan bantuan langsung tunai Dana Desa BLT-DD Tahap pertama bulan April THN Anggaran 2020 Pemda memberi bantuan sebanyak 10 Paket , super mie , Beras, telur dua rak, terigu dua bungkus,untuk masyarakat kecamatan Gilireng.



Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dilaksanakan di Kecamatan Gilireng selama dua hari, yaitu 18-Mei 2020. Penyaluran pertama di Kantor Pos Maniangpajo terkhusus untuk warga Desa Lamata dengan penerima 130 orang. Penyaluran kedua yaitu di Kntor Kecamatan Gilireng sebanyak 7 desa 1 kelurahan dengan jumlah yang hadir sebanyak 677 penerima. Jumlah yang ada di luar daerah ada yang tidak sempat hadir,ada yang sudah meninggal dan pindah alamat

Penyaluran BST berjalan lancar tanpa ada kendala berkat dukungan pemerintah kecamatan terutama Camat Gilireng, Polsek Gilireng Babinsa, dan bantuan tim medis dari Puskesmas Gilireng. (ishak)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN