Pemuda Karang Taruna Dandang Semprot Disinfektan Kendaraan di Batas Kabupaten

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Kaum millenial yang tergabung dalam Karang Tarun Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi Selatan(Sulsel)turut menyemprot kendaraan yang masuk di Lutra, tepatnya di pintu gerbang batas Kabupaten Luwu-Lutra, sejak Selasa(31/3/2020).

Para pemuda Karang Taruna tersebut pun melakukan aksi penyemprotan disenfektan di pintu gerbang Kabupaten Desa Mari-Mari, Kecamatan Sabbang Selatan,yang merupakan desa perbatasan dengan Desa Pongko', Kabupaten Luwu.

Sebanyak 20 orang pemuda Karang Taruna Dandang yang melakukan penyemprotan turut pula didampingi Kaso' Yusuf, Pjs Kades Dandang, Kapolsek Sabbang Iptu Junaidi dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sabbang Bripka Yunus Kabangnga', serta Danramil Sabbang Kapten Arm YS Garay, dan Bhabinsa.

Hadir pula Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu, Kades Mari-Mari Mariama Manna dan Kades Pompaniki Jayadi, yang turut memberikan arahan sebelum proses penyemprotan berlangsung.

Sebelum memulai aksinya, pemuda Karang Taruna terlebih dahulu mendapat penjelasan dari salah seorang petugas Puskesmas Sabbang Selatan. Arahan diberikan tentang bagaimana melakukan penyemprotan, apa saja yang disemprot, hingga sampai melengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

Sementara anggota DPRD Lutra dari Fraksi Gerindra Rahmat Laguni yang turut disemprot mobilnya mengatakan, pada wartawan media ini bahwa salut dan apresiasi pemuda Karang Taruna Desa Dandang.

"Gerakan yang mereka lakukan adalah sangat positif dan patut didukung, dan kepada pemuda yang melakukan penyemprotan diminta untuk menjaga kesehatan diri masing-masing," ucapnya.

Penyemprotan diusahan pada benda-benda yang sering dipegang orang seperti gagang pintu mobil, kursi depan, tengah, dan belakang dan usahakan menyemprotnya dari dalam. (yustus)

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN