Ketum Suharso Hadiri Pembukaan Muswil PPP Provinsi Banten

SOROTMAKASSAR -- Banten.

Ketum Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suharso Monoarfa menghadiri acara Musyawarah Wilayah PPP Banten, Selasa, 1 Juni 2021.

Selain membuka Muswil Kepulauan Riau, Ketum telah membuka sejumlah Muswil di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Banten, Ketua Majelis Pertimbangan, Ketua Majelis Syariah, Sekum, dan Pimpinan DPP, DPW dan DPC PPP se Provinsi Kepulauan Banten.

Di awal sambutannya, Ketum Suharso menyampaikan, Gubernur pertama di Provinsi Banten yaitu Joko Munandar yang menjabat dari tahun 2002 hingga 2005 merupakan kader PPP.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum yang juga merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional mengatakan, Banten merupakan provinsi dengan PDRB per kapita urutan kedua di Pulau Jawa, setelah Jawa Timur.

“Jadi Jatim itu sekitar 4.188 USD per kapita, kenapa saya menggunakan angka ini, karena angka ini yang kita gunakan untuk mengentaskan, membawa bangsa ini lepas dari Middle Income Trap, dari jebakan penghasilan mengengah. Kita harus tembus diatas 12.000 USD, paling tidak Banten bisa naik diatas 4000 USD,” ujar Ketum.

Ketum juga mengimbau kepada seluruh kader PPP di Provinsi Banten ikut serta menaikkan PDRB Banten, dan turut membangun provinsi tersebut.

“Artinya bagaimana kehadiran kader PPP di Banten ini turut serta bukan hanya menjadi penonton, bukan hanya menjadi objek dan bukan hanya muncul ketika pemilu, ketika pilkada atau ketika kalender-kalender poilitik itu sedang berlaku, sebab pembentukan Banten ada jerih payah dari para kader PPP. Karena itu, penting tanggungjawab kader PPP untuk turut serta membangun provinsi di Banten ini,” tandasnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN